TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Al Muktabar: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Momentum Wujudkan Indonesia Emas 2045

Laporan: AY
Senin, 20 Mei 2024 | 11:14 WIB
Foto : Humas Pemprov
Foto : Humas Pemprov

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dapat menjadi momentum untuk bersama-sama dalam mengisi pembangunan. Mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi ke depannya.

Demikian disampaikan Al Muktabar usai memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (20/5/2024).

"Hari Kebangkitan Nasional tentu hal mendasar adalah momentum tentang kebangkitan itu sendiri, momentum Kebangkitan Nasional ini menjadi tonggak sejarah tentang Indonesia merdeka," ungkapnya.

"Pada saat ini kita harus mengisi kemerdekaan itu dengan semangat kebangkitan. Tentu yang pedomannya untuk kita menuju Indonesia Emas 2045," sambungnya.

Al Muktabar menyampaikan menuju Indonesia Emas 2024 tentunya terdapat tantangan yang perlu dilewati. Maka diharapkan dari tantangan tersebut dapat dijadikan sebuah peluang dalam mempercepat capaian tujuan tersebut.

"Kita harus merubah tantangan itu menjadi peluang, itu menjadi hal yang harus kita perjuangan dengan semangat kebangkitan," katanya.

Selain itu, Al Muktabar menuturkan Pemprov Banten telah menyiapkan dokumen perencanaan baik itu jangka panjang, menengah hingga  perencanaan pertahunnya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2024.

"Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat itu mempercepat pencapaian kesejahteraan bersama. Maka konsentrasi prioritas dalam rangka memperkuat SDM itu menjadi keharusan tentunya dengan daya dukung layanan dasar lainnya," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), momentum Hari Kebangkitan Nasional untuk dapat bersama-sama meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"ASN sebagai lokomotif dalam menuju percepatan pelayanan, itu harus kita kuatkan. Kebangkitan Nasional adalah satu momen untuk terus meningkatkan tahapan pencapaian dari semangat dan tujuan bersama kita," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo