TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Laporan: AY
Senin, 20 Mei 2024 | 20:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BALI - Presiden Jokowi mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi (63), dalam kecelakaan helikopter di wilayah barat laut Iran, Minggu (20/5/2024).
"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Duka cita mendalam atas wafatnya Presiden Iran, Yang Mulia Sayyed Ebrahim Raisi, beserta delegasi pendamping yang menyertai beliau dalam musibah kecelakaan di Iran. Doa tulus saya panjatkan bagi keluarga yang ditinggalkan, dan masyarakat Iran," kata Jokowi via X, Senin (20/5/2024).

Sekadar mengingatkan, nyaris setahun lalu, tepatnya 23 Mei 2023, Presiden Raisi melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Dalam kunjungannya, Presiden Raisi menyampaikan salam hormat kepada rakyat Indonesia, dan penghargaan atas undangan Presiden Jokowi.

Presiden Raisi mengaku senang berada di Indonesia, yang sudah dianggapnya sebagai negara sahabat dan saudara.
“Saya berharap, hubungan baik antara Iran dan Indonesia, dapat menjadi dasar bagi langkah-langkah menuju perluasan hubungan antara kedua negara,” ujar Presiden Raisi kala itu. 

Raisi yang lahir di Masyhad, 14 Desember 1960 merupakan Presiden ke-8 Iran yang memimpin sejak 3 Agustus 2021. Sebelumnya, Raisi menjabat Ketua Hakim dan Jaksa Agung.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo