TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkab Tangerang Melepas Rombongan Jemaah Haji Sesi ke-27 di Masjid Agung Al-Amjad

Oleh: Mg.Fikri
Rabu, 22 Mei 2024 | 20:20 WIB
Foto : Mg.Fikri
Foto : Mg.Fikri

TANGERANG - Pada sore ini Pemerintah Kabupaten Tangerang melepas rombongan jemaah haji sesi ke-27 sebanyak 393 jemaah di Masjid Agung Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/5/2024).

Dalam pelepasan jemaah kali ini pemkab melepas rombongan jemaah haji beserta 8 orang petugas haji yang diberangkatkan untuk mendampingi para jemaah selama keberangkatan ibadah haji di Mekah.

Staf Ahli Bupati, Ahmad Katsori, menjelaskan bahwa setiap tahunnya Kabupaten Tangerang selalu memfasilitaskan jemaah haji untuk menyediakan sarana keberangkatan hingga kepulangan para jemaah.

“Hal ini merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan kenyamanan kepada jemaah, termasuk keluarganya tidak harus mengantarkan ke asrama haji atau Pondok Gede, sehingga mereka cukup mengantarkan ke Masjid Al-Amjad ini,” ucap Katsori.

Adanya fasilitas tersebut dianggap untuk menjaga keselamatan bagi para jemaah yang ingin berangkat beribadah haji, sehingga keberangkatan ini menggunakan bus untuk membawa para jemaah lalu dilakukan pengawalan langsung oleh pihak kepolisian.

Pada sesi pelepasan kali ini juga terdaftar ada sekitar 130 lebih jemaah lanjut usia (lansia) yang akan selalu didampingi oleh keluarga atau dari petugas yang telah ditunjuk langsung oleh pemerintahan untuk membantu para jemaah yang akan menunaikan ibadah hajinya.

“Ini akan selalu didampingi oleh ketua rombongan maupun keluarganya, bila mana mungkin ada lansia yang tidak didampingi keluarganya, jelas ini kewajiban ketua rombongan yang akan mengawasi, mengarahkan, dan memimpin di sana, sehingga keselamatan mereka akan terjamin,” katanya.

Pada tahun ini keberangkatan jemaah haji Kabupaten Tangerang ada peningkatan dari tahun kemarin namun masih banyak jemaah yang terdaftar dalam daftar tunggu keberangkatan, hal ini dikarenakan adanya kuota keberangkatan yang sangat terbatas.

“Yang jelas setiap tahunnya jemaah Indonesia secara nasional pun meningkat, Kabupaten Tangerang pun juga sama, ini juga masih banyak daftar tunggunya, mudah-mudahan harapan kita semuanya tahun depan akan bertambah kuota lagi,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo