TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup Ke IX 2024

Putra Selatan Ancang-ancang Depak Sparta, Ponser Rekrut Pemain Liga 2 & 3

Laporan: Redaksi
Selasa, 28 Mei 2024 | 18:59 WIB
Pemain Putra Selatan, Jahran (kanan) berebut bola dengan pemain BNN.(ist).
Pemain Putra Selatan, Jahran (kanan) berebut bola dengan pemain BNN.(ist).

SERPONG UTARA-Babak 32 besar Pakujaya Cup ke IX 2024 dipastikan super menarik. Salah satunya yakni, pertemuan dua tim asal Kota Tangerang Selatan, Putra Selatan FC dari Kecamatan Pamulang dengan Sparta FC dari Jombang, Kecamatan Ciputat pada 13 Juni 2024 nanti.

"Sparta merupakan tim yang bagus. Kami bersiap menghadapinya dengan menambah pemain di sektor depan," ucap Sunardi Chaung, Manajer Putra Selatan FC.

Putra Selatan melaju ke babak 32 besar setelah membungkam BNN dari Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (28/05/2024) sore. Pada laga di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan itu, Putra Selatan pesta gol.

Berstatus diunggulkan, kesebelasan Putra Selatan cukup kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama. Dimotori Nova, Alfon, Zaki, dan Gilang, Putra Selatan tampil ofensif.

Nova tercatat tiga kali melepaskan shoot on goal. Pertama, dua kali dari bola play on, tapi tendangan Nova melenceng ke sisi kiri gawang BNN yang dikawal Enjun. Kedua, tendangan bebas Nova melebar ke sisi kanan gawang BNN.

Bermain umpan-umpan pendek, Zaki, Herjun, dan Alfon sukses menguasai lini tengah. Kubu BNN mencoba menekan lewat Drey, Malvin, Gendon, dan Hendi Bendot. Tapi gawang Putra Selatan yang dijaga Mahendra sama sekali tak mendapat ancaman berbahaya. 

BNN sempat merotasi kekuatannya. Enggun diganti Riski di menit 22. Hingga wasit Dayat Kojek meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai, skor 0-0 tetap terjadi.

Mengawali babak kedua, Putra Selatan memainkan Rian Toktok dan Wawan menggantikan Dejan dan Alfon. Perubahan strategi dilakukan dengan menggeser Gifari bermain lebih ke tengah dan Reynaldi ke belakang. Ancaman yang dilancarkan Putra Selatan belum reda.

Tendangan melengkung Wawan ditepis kiper BNN, Enjun di menit 8. Wawan akhirnya memecah kebuntuan Putra Selatan di menit 11. Free kick Wawan dari sektor kiri pertahanan BNN berbuah gol.

Lewat sebuah kerja sama ciamik, Putra Selatan mampu memperbesar keunggulannya di menit 25. Crossing Zaki disambut tandukan Nova. Kiper BNN, Enjun tak bisa menghalau.

Unggul 2-0, Putra Selatan menarik keluar dua pemainnya sekaligus. Zaki dan Herjun keluar, dan masuk Farid serta Kachang.

Di menit 28, kiper BNN terpaksa memungut bola dari dalam gawangnya kembali.Sepakan keras Jahran melesat deras mengoyak jaring gawang BNN.

Putra Selatan menutup laga keunggulan 3-0 dan melaju ke babak 32 besar bertemu Sparta asal Jombang.

Sementara, duel berkelas bakal tersaji saat Lombang FC dari Kecamatan Serpong melawan Ponser Pondok Serut dari Kecamatan Serpong Utara, Rabu (29/05/2024) sore.

"Datang dan saksikan kembali. Ponser menghadapi Lombang FC. Duel yang pasti seru dan menarik," ucap Wahyu Ardiansyah bersama Andi Mandor, Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Manajer Ponser FC, Pandi Pelontos mengaku timnya sudah siap tempur dan meraih kemenangan. "Kami rekrut pemain Liga 2 dan Liga 3 di putaran pertama ini," tegasnya.

BNN:

Enjun, Gendon, Hendi, Dimas, Kubil, Enggun, Malvin, Ijul, Mul, Andriansyah, Drey

Putra Selatan:

Mahendra, Dejan, Fajar, Gifari, Jahran, Alfon, Herjun, Reynaldi, Zaki, Gilang, Nova

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo