TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Targetkan Bakal Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Masyarakat

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 29 Mei 2024 | 14:18 WIB
Kepala Bagian Kesra pada Setda Kota Tangsel, Rizqiyah mengatakan, saat ini pendataan hewan kurban sudah berjalan. (tangselpos.id/rmn)
Kepala Bagian Kesra pada Setda Kota Tangsel, Rizqiyah mengatakan, saat ini pendataan hewan kurban sudah berjalan. (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menargetkan akan menyalurkan puluhan ekor hewan kurban untuk masyarakat pada Idul Adha 2024 mendatang.

Penyaluran hewan kurban ini nantinya diakomodasi secara satu pintu oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangsel.

Kepala Bagian Kesra pada Setda Kota Tangsel, Rizqiyah mengatakan, saat ini pendataan hewan kurban sudah berjalan.Kepala Bagian Kesra pada Setda Kota Tangsel, Rizqiyah mengatakan, saat ini pendataan hewan kurban sudah berjalan.

"Dari dinas-dinas kita menghimpun, bagaimana di dinas itu mungkin ada yang patungan beberapa orang, nah itu nanti kita himpun," ujar Rizqiyah, Rabu (29/5/2024).

Tak hanya menghimpun penerimaan hewan kurban, pihaknya juga akan melakukan penyaluran secara langsung ke sejumlah masjid yang membutuhkan.

"Nanti akan disalurkan ke tempat-tempat, seperti yang pertama seperti yang sudah biasa, kedua mungkin ada permohonan dari masyarakat yang meminta hewan kurban. Nah itu yang akan kita salurkan," jelasnya.

Ia menargetkan, pada tahun ini akan menyalurkan sedikitnya sejumlah 84 hewan kurban, yang terdiri dari sapi dan kambing.

"Sapi 40 dan kambing 44 ekor. Itu asumsi kita berdasarkan jumlah tahun lalu. Mudah-mudahan pada tahun ini bisa ada penambahan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo