TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ada Dugaan TPPO, Polisi Usut Identitas ART Lompat dari Rumah Majikan Tangerang

Laporan: Gema
Kamis, 30 Mei 2024 | 12:46 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Remaja perempuan berinisial CC (16), yang merupakan asisten rumah tangga (ART), viral usai lompat dari lantai 3 rumah majikannya di Karawaci, Tangerang. Diduga, ada pemalsuan identitas dan kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, mengatakan kecurigaan itu berawal ketika polisi menduga ada pemalsuan identitas korban menjadi berusia 22 tahun.

“Fakta awal yang didapatkan, bahwa korban masih di bawah umur (16 tahun) sesuai KK dan ijazah korban yang didapatkan dari orang tuanya. Namun korban memiliki KTP berusia 22 tahun,” kata Zain, Kamis (30/5/2024).

Polisi pun pemalsuan identitas tersebut dilakukan agar korban bisa bekerja. Namun, pihak kepolisian masih melakukan serangkaian penyelidikan untuk menemukan titik terang pada kasus tersebut.

“Diduga telah terjadi dugaan peristiwa tindak pidana pemalsuan identitas korban agar korban bisa dipekerjakan sebagai ART. Hal tersebut termasuk dalam TPPO,” jelasnya.

Seperti diketahui, peristiwa yang viral itu terjadi pada Rabu (29/5) kemarin. Berdasarkan video yang beredar, tampak korban sudah tergeletak di tanah usai melompat dari lantai 3 rumah majikannya.

Korban diduga sudah tidak betah bekerja di rumah majikannya sehingga nekat melompat. Korban juga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo