TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Spanyol Sukses Raih Juara 4 Kali Piala Eropa, Kalahkan Inggris 2-1

Laporan: Dzikri
Senin, 15 Juli 2024 | 05:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JERMAN - Tim Matador Spanyol akhirnya berhasil memenangkan Euro 2024, dengan mengalahkan Inggris 2-1, dalam babak kedua final penuh drama di Stadion Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (14/7/2024).

Ini adalah gelar Euro keempat bagi Spanyol – setelah catatan prestasi pada tahun 1964, 2008, dan 2012.

Sebaliknya, bagi Inggris, kekalahan ini menjadi cerita patah hati yang mendalam. Lantaran harus menelan pil pahit kegagalan di Kejuaraan Eropa. Empat tahun lalu, di Euro 2020, Inggris juga gagal menuntaskan ambisi menang di kejuaraan besar setelah tahun 1966, karena dikalahkan Italia lewat adu penalti.

Nico Williams, salah satu pemain Spanyol paling menonjol di turnamen ini, sukses membuka keunggulan Tim Matador. Dia menjadi berkah bagi La Roja di menit 47.

Dengan cerdiknya, Williams menyelesaikan umpan sempurna di sudut bawah gawang, dari bintang baru Spanyol yang baru menginjak usia 17 tahun: Lamin Yamal.

Menit 73, Inggris menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kiri brilian Cole Palmer dari luar kotak penalti. Alhasil, skor imbang 1-1 pun tercipta.

Melihat lawannya berhasil menyamakan kedudukan, darah Spanyol mendidih. Kerja keras yang luar biasa, akhirnya mengantar La Roja pada kemenangan 2-1, dalam waktu normal yang tersisa kurang dari lima menit.

Tim Matador Spanyol berhasil menjadikan final Euro 2024 sebagai turnamen yang luar biasa, lewat Mikel Oyarzabal. Berkat umpan sempurna Marc Cucurella.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo