TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini 11 Pemain Terbaik Piala Eropa Versi UEFA, Timnas Spanyol Mendominasi

Laporan: Dzikri
Rabu, 17 Juli 2024 | 07:56 WIB
Timnas Spanyol di Piala Eropa 2024. Foto : Ist
Timnas Spanyol di Piala Eropa 2024. Foto : Ist

JERMAN - Federasi sepakbola Eropa (UEFA) memilih 11 pemain terbaik di pentas Piala Eropa 2024. Timnas Spanyol mendominasi susunan pemain terbaik.

Timnas Spanyol yang menjadi juara Piala Eropa 2024 menyumbang enam pemain yang dianggap tampil prima di posisi 11 pemain terbaik.  

Enam pemain yang dimaksud adalah Marc Cucurella, Rodri, Fabian Ruiz, Dani Olmo, Lamine Yamal, dan Nico Williams.

Rodi sebelumnya mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Timnas Spanyol. Sementara Lamine Yamal menjadi pemain muda terbaik di pentas Piala Eropa 2024. 

"UEFA memiliki pengamat teknis di setiap pertandingan di Jerman. Mereka menganalisis proses dari sudut pandang kepelatihan dan memilih Pemain Terbaik Pertandingan untuk setiap pertandingan," tulis dari laman resmi UEFA, Selasa.

"Tim Turnamen menampilkan formasi yang dapat dikenali yang mencerminkan tren taktis yang menonjol sepanjang turnamen, dengan pemain luar biasa dipilih untuk setiap posisi. Penampilan individu seorang pemain dan pengaruhnya terhadap timnya dipertimbangkan oleh pengamat teknis ketika mengambil keputusan," imbuh dari laman resmi UEFA.

Di lini belakang, kiper asal Prancis Mike Maignan dipilih sebagai penjaga gawang terbaik karena sukses menjaga gawang alias cleansheets

Di posisi empat bek belakang, bek Swiss Manuel Akanji dan bek Prancis William Saliba menjadi duet bek tengah, diapit bek Inggris Kyle Walker di sisi kanan dan Marc Cucurella di sisi kiri.

Jamal Musiala dari Jerman yang juga menjadi top skor dengan tiga gol diplot mengisi posisi penyerang tengah.

Musiala akan bermain didampingi sayap muda lincah Spanyol Lamine Yamal yang keluar sebagai pemain muda terbaik dan pencetak asis terbanyak dengan empat asis dan juga Nico Williams yang mencetak gol di final.

Kiper: Mike Maignan

Bek: Kyle Walker, Manuel Akanji, William Saliba, Marc Cucurella

Gelandang: Rodri, Fabian Ruiz, Dani Olmo

Penyerang: Lamine Yamal, Jamal Musiala, Nico Williams.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo