TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Skena Garage, Kolaborasi Wahana Honda & SMK Binaan Wujudkan SDM Unggul

Laporan: Redaksi
Rabu, 17 Juli 2024 | 22:59 WIB
Para jurnalis melihat langsung bengkel AHASS di SMKN 8 Kabupaten Tangerang dalam program Skena Garage.(ist).
Para jurnalis melihat langsung bengkel AHASS di SMKN 8 Kabupaten Tangerang dalam program Skena Garage.(ist).

TANGERANG-PT Astra Honda Motor (AHM) berkolaborasi dengan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda Jakarta- Tangerang selenggarakan kegiatan Skena Garage bertempat di SMK Negeri 8 KabupatenTangerang, Selasa (16/07/2024).

Kegiatan itu melibatkan rekan jurnalis dari berbagai media untuk melihat langsung proses layanan servis di Pos AHASS TEFA.

Skena Garage memberikan pengalaman tak terlupakan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada konsumen setia Honda di Pos Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) TEFA. Peserta yang merupakan jurnalis memperoleh pembelajaran komprehensif dari lingkup uji yang biasa dilakukan oleh siswa SMK Negeri 8 Kabupaten Tangerang, baik secara teori ataupun praktik. 

Berpedoman pada konsep belajar Teaching Factory (TEFA) yang diterapkan di sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan bengkel resmi AHASS, di sini para mekanik yang merupakan pelajar SMK Negeri 8 Kabupaten Tangerang bekerja di bawah pengawasan AHASS Bes Tangerang, mengedepankan orientasi bisnis layanan purnajual sepeda motor dengan suasana kerja profesional.

“Skena Garage kami selenggarakan di SMK Negeri 8 Kabupaten Tangerang dengan melibatkan jurnalis sebagai pesertanya. Kami ingin memberikan edukasi mengenai layanan yang ada di Pos AHASS TEFA, mereka semua dihadapkan pada sesi teori untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan buat jurnalis,” ucap Andra Friandana, Division Head of Marketing Planning & Analyst PT Wahana Makmur Sejati.

Program Skena Garage merupakan bagian dari kampanye ESG Mission, Engaging for The Future dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air.

Berkomitmen untuk terus memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik melalui berbagai kegiatan yang berfokus pada lingkungan berkelanjutan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan keselamatan berkendara. Program Sinergi Bagi Negeri ini juga sejalan dengan komitmen tersebut.

Sekaligus, Skena Garage memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat luas mengenai Tempat Uji Kompetensi SMK Binaan yang terapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda adalah upaya untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi dan menyiapkan para tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan yang berkesinambungan antara dunia usaha dan dunia industri (DUDI). 

“Kegiatan ini tentu semakin mengukuhkan proses layanan di Pos AHASS TEFA SMK Binaan yang terapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), meskipun dikerjakan oleh anak-anak SMK akan tetapi mereka mampu dan siap,” ucap Benedictus F. Maharanto, Head of Technical Service Department PT Wahana Makmur Sejati.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo