TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dilantik oleh Pj Bupati Tangerang, FPK Berikan Apresiasi Kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang

Oleh: Mg.Fikri
Jumat, 19 Juli 2024 | 16:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tangerang, berikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang setelah Pj Bupati Tangerang melantik dan melakukan pengukuhan terhadap forum tersebut.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan, H. Ahmad Hidayat, menjelaskan bahwa dirinya cukup bangga dengan adanya pelantikan dan pengukuhan FPK ini dilakukan secara langsung oleh Pj Bupati Tangerang.

“Ini luar biasa, kita sebagai suatu forum dilantik langsung oleh Bapak Pj Bupati Tangerang, ini menggambarkan bahwa pemerintah Kabupaten Tangerang memperhatikan FPK,” ucap Ahmad, Kamis (18/7/2024).

Pada kesempatan itu, Ahmad menegaskan bahwa FPK ini merupakan suatu forum kemitraan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang berdasarkan amanat dari Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah.

“Ada beberapa program yang akan kita rumuskan, kita akan lakukan sosialisasi di sektor pendidikan dan masyarakat, dan ada pula rencana dalam pembuatan kampung pembauran di wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya.

FPK Kabupaten Tangerang sendiri merupakan sebuah wadah untuk memberikan informasi, konsultasi, komunikasi, dan kerja sama dengan masyarakat.

“FPK ini sebagai tempatnya masyarakat dalam pengarahan agar masyarakat dapat semakin memantapkan dan mengembangkan dalam pembauran kebangsaan,” ujarnya.

Forum yang beranggotakan dari pemimpin atau perwakilan paguyuban etnis, tokoh masyarakat, tokoh adat ini berharap kepada pemerintah agar dapat membantu dalam menjalankan program dari forum tersebut.

“Sebagai mitra dari pemerintah, kita berharap pemerintah Kabupaten Tangerang dapat membantu dari sisi anggaran dalam menjalankan program-program yang yang kita miliki,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo