TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bantah Bagi-bagi Jabatan, Jokowi Angkat Dua Kader Gerindra Jadi Wamen

Laporan: AY
Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BANDUNG - Presiden Jokowi membantah keputusannya mengangkat dua kader Partai Gerindra, Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian dan Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II merupakan ajang bagi-bagi jabatan. 

Kata Presiden, pelantikan tersebut untuk meluluskan proses transisi pemerintahan dari masa kepemimpinannya.

Ini untuk melancarkan, memuluskan keberlanjutan. Jadi, (dasarnya) itu aja," kata Jokowi Jokowi di Bandung, Jumat (19/7/2024). 

Ditegaskan Presiden, dirinya telah berdiskusi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto sebelum merombak susunan kabinet. Sebab, bagi Presiden yang terpenting saat ini adalah menjaga kontinuitas pemerintahan.

"Nggak, nggak, nggak (ada bagi-bagi jabatan). Ini sudah saya bicarakan langsung dengan kepentingan pemerintahan berikutnya. Saya juga diskusikan dengan Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto," tandas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Diketahui, Presiden Jokowi melantik tiga wakil menteri (Wamen) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2024) sore. Ketiga Wamen itu adalah; Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II, Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian dan Yuliot Tanjung sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Penambahan porsi kabinet ini dinilai untuk menambah kekuatan di akhir masa jabatan Jokowi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo