TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puluhan Pelaku Usaha Ramaikan Gebyar Koperasi dan UMKM di Ciputat Timur

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 20 Juli 2024 | 20:46 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberi bantuan terhadap pelaku usaha. Foto : Ist
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberi bantuan terhadap pelaku usaha. Foto : Ist

CIPUTAT TIMUR - Puluhan pelaku usaha ramaikan Gebyar Koperasi dan UMKM yang berlangsung di Lapangan Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (20/7/2024). 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan ini menjadi perayaan atas ketangguhan koperasi dan UMKM yang telah berhasil menjadi pondasi utama perekonomian di Tangsel. 

"Kita tahu bahwa ekonomi Tangerang Selatan ditopang oleh perputaran ekonomi yang dilakukan oleh para pelaku UMKM. Oleh karena itu gebyar koperasi dan UMKM ini adalah puncak dari proses sebelumnya. Pelatihan digital, pelatihan produk, packaging, dan seterusnya akhirnya ada pertemuan antara penjual dan pembeli alam acara ini," ujar Benyamin. 

Pada momen ini, Ia berharap Koperasi dan UMKM di Tangsel dapat terus berkembang dan semakin melangit. 

"Dark PDRB yang sebesar Rp14 triliun itu populasi UMKM cukup dominan terutama terdapat tiga produk, kuliner, fesyen, dan kraf," paparnya. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Bachtiar Priyambodo menuturkan, kegiatan ini merupakan puncak acara atas perayaan Hari Koperasi ke-77.

Sedikitnya, terdapat puluhan pelaku usaha yang meramaikan kegiatan ini dengan produk-produk andalannya. 

"Kita libatkan 35 tenan terdiri dari pelaku koperasi, UMKM, dan OPD, dari Dinas Perdagangan untuk bazaar murah, dan ada juga Dukcapil terkait pelayanan administrasi kependudukan, dan juga ada dari Dinas Kesehatan untuk pelayanan pengecekan kesehatan gratis, dan lainnya," paparnya.

Pada momen tersebut, terdapat pula berbagai jenis bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota kepada para pelaku usaha. Salah satunya, yakni pemberian bantuan berupa gerobak. 

"Ini merupakan program kami, untuk para pelaku UMKM dan juga masyarakat yang tergolong tidak mampu agar dapat meningkatkan perekonomiannya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo