TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maling Kotak Amal Diamuk Massa

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 22 Juli 2024 | 07:00 WIB
Maling kotak amal yang berhasil ditangkap warga di Apotek daerah Pamulang.(dra)
Maling kotak amal yang berhasil ditangkap warga di Apotek daerah Pamulang.(dra)

PAMULANG - Pria paruh baya yang diduga merupakan seorang maling diamuk massa saat kedapatan mencuri kotak amal di salah satu apotek di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Sabtu (20/7).

Salah seorang juru parkir yang berada di lokasi kejadian, Indra mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura menjadi petugas dari salah satu masjid untuk mengambil uang di dalam kotak amal.

Namun salah seorang pegawai apotek mencurigai bahwa pelaku bukanlah orang yang biasa bertugas mengambil uang dalam kotak amal tersebut.

Pasalnya, petugas apotek itu mengenali ciri-ciri petugas masjid yang biasa mengambil uang di kotak amal di tempatnya bekerja.

“Dia datang ke sini langsung menuju kotak amalnya, langsung mengambil,” ujarnya.

Setelah berhasil mencuri uang di dalam kotak amal, orang tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi dengan berjalan kaki.

Petugas apotek yang curiga lantas menanyakan kepada beberapa orang yang berada di sekitar lokasi kemana pria itu pergi.

Entah karena alasan apa, maling tersebut kembali lagi ke dekat lokasi kejadian. Petugas yang mengenali ciri-ciri maling ini langsung mengamankan pria tersebut.

"Tertangkapnya di belakang apotek, dia apes. Dia sudah ganti baju dengan menggunakan jaket. Dia sudah pergi tapi balik lagi, yang cewek petugas apotek itu mengenali dan langsung menangkap pelaku,” ungkapnya.

Sejumlah warga yang tersulut emosi beramai-ramai menghajar pelaku hingga mengalami beberapa luka pada bagian wajah dan kepala.

Pelaku kini telah diamankan oleh Polsek Pamulang untuk penanganan lebih lanjut. “Saya langsung menghubungi orang Polsek, kasih tahu bahwa di sini ada maling ketangkep,” pungkas Indra.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo