TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kompor Gas Meledak! Belasan Kontrakan di Jaksel Terbakar

Laporan: Dzikri
Senin, 22 Juli 2024 | 12:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kebakaran yang diduga terjadi akibat kompor gas, menyebabkan 12 kontrakan yang berada di Jalan Kahfi 2 Gang Putat RT 07 RW 01, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, hangus terbakar, Senin (22/7/2024).

“Dugaan penyebab kebocoran kompor gas,” demikian informasi yang dikutip dari Command Center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.45 WIB pagi tadi tersebut, berawal ketika ada salah satu warga yang sedang memasak, namun malah meninggalkan kompornya dalam kondisi menyala.

Ledakan pun sempat terjadi dan kebakaran tak dapat dihindari.

“Penghuni yang sedang masak ditinggal dengan mengecilkan volume kompor, setelah itu terjadi ledakan yang disertai penyalaan api,” jelasnya.

Warga juga sempat berusaha untuk memadamkan api, sampai akhirnya sebanyak 15 mobil damkar beserta 50 personel harus dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Upaya yang dilakukan warga dengan memadamkan api dengan air diteruskan dengan menghubungi petugas pemadam,” lanjutnya.

Akibatnya, 11 keluarga yang berjumlah 20 jiwa tersebut terdampak. Sementara, luas area yang terbakar sekitar 180 meter persegi. Jumlah kerugian juga diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 700 juta.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo