TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siswa SMAN 82 Jakarta Terpaksa Dipulangkan Akibat Kebakaran

Laporan: Dzikri
Senin, 22 Juli 2024 | 13:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seluruh siswa di SMA Negeri (SMAN) 82 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terpaksa dipulangkan akibat kebakaran yang melanda di sekolah tersebut, Senin (22/7/2024).

Kepala Sekolah SMAN 82 Jakarta, Sugiyanti, mengatakan para siswa terpaksa dipulangkan lantaran dikhawatirkan akan adanya kebakaran susulan.

“Sekarang kita pulangkan, saya pulangkan saja saya takut (api) makin membesar. Nanti anaknya juga mau bantu mau membantu malah nanti berbahaya,” kata Sugiyanti.

Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 09.41 WIB. Diduga, kebakaran berawal dari korsleting listrik di gudang sekolah yang berisi alat tulis kantor (ATK).

Para siswa pun langsung dikumpulkan di lapangan sekolah dan diinstruksikan untuk pulang dan belajar dari rumahnya masing-masing.

“Tadi sempat kita kumpulkan di lapangan, lalu kita instruksikan untuk pulang. Kita pakai pengeras suara toa untuk mengerahkan anak-anaknya,” jelasnya.

Tanpa butuh waktu lama, sebanyak 14 unit mobil damkar beserta 52 personel dikerahkan ke lokasi dan langsung memulai pemadaman pada pukul 09.52 WIB. Beruntung api dapat dikendalikan dan memasuki pendinginan pada pukul 10.19 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat kebakaran yang terjadi mencapai sekitar Rp 60 juta.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo