TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup Ke XV 2024

Perschil Sukses Asah Mental dari Bulak Wareng, BBP Langsung Turunkan Pemain Bintang

Laporan: Redaksi
Senin, 22 Juli 2024 | 19:42 WIB
Pelatih Perschil, Saronih Bonte sedang memberi arahan kepada para pemainnya.(red/Tangsel pos.id).
Pelatih Perschil, Saronih Bonte sedang memberi arahan kepada para pemainnya.(red/Tangsel pos.id).

PONDOK AREN-Jurtim Cup ke XV 2024 dimanfaatkan kesebelasan Perschil dari Cilalung, Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengasah mental para pemainnya.

"Kami akan tetap memainkan pemain binaan. Ajang ini untuk mengasah mental dan jam terbang mereka. Kami berharap bisa tembus hingga babak 8 besar saja," ucap Saronih Bonte, Pelatih Perschil.

Debutnya pada ajang yang dilangsungkan di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (22/07/2024) sore, Perschil dihuni local pride. Mereka mampu memberi perlawanan sengit kepada sang lawan, Bulak Wareng Reborn dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Perschil mempercayakan para pemain muda yakni Muhamad Alka, Dafin, Andika, Topani, dan Afgan ditopang pemain senior Mardian, Andri, dan Indra.

Kubu Bulak Wareng diperkuat para pemain senior yang dimotori Ferdi, Rido, Rio, Ajat, dan Paeng. Mereka sempat dua kali mengancam gawang Perschil yang dikawal Muhamad Alka di babak pertama.

Kedua ancaman itu datang dari tendangan keras Paeng. Kubu Perschil yang tampil lebih dominan banyak mendapatkan peluang masing-masing lewat Andika, Mardian, dan Afgan.

Skor imbang 0-0 hingga wasit Ipul meniup peluit tanda babak pertama usai. Di paruh kedua, Perschil masih tetap mendominasi.

Kiper Bulak Wareng, Ferdi tampil gemilang dengan menggagalkan sejumlah peluang yang didapat para pemain Perschil. Tujuh menit jelang babak kedua selesai, Bulak Wareng terpaksa bermain dengan 10 orang akibat penyerang andalan mereka, Paeng mengalami cedera dan ditandu ke luar lapangan. 

Paeng tak ada yang menggantikan, karena kuota lima pergantian pemain sudah habis dilakukan Bulak Wareng. Skor tetap 0-0 hingga babak kedua selesai. Laga berlanjut dalam drama adu penalti.

Kiper Perschil, Muhamad Alka sukses mematahkan satu dari lima tendangan para algojo Bulak Wareng. Empat eksekusi lainnya gagal dimentahkan Muhamad Alka.

Dari kubu Perschil, lima eksekutor semuanya sukses memperdayai kiper Bulak Wareng. Perschil unggul 5-4 dalam adu tendangan 12 pas dan berhak melaju ke putaran kedua.

Sementara, Selasa (23/07/2024) sore, BBP Putra Wonogiri dari Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang akan menghadapi Persipon asal Pondok Belimbing, Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Komentator Jurtim Cup ke XV 2024, Wahyu Ardiansyah menginformasikan jika BBP Putra Wonogiri bakal menurunkan para pemain bintang.

"M Robi, Doli Gultom, dan Amin Syukur akan membela BBP. Apalagi BBP baru saja menjuarai turnamen di kawasan Pagedangan. Kubu Persipob harus mempersiapkan diri dengan matang," ujar Wahyu.

"Ini menjadi laga yang luar biasa. BBP yang bertabur bintang ditantang Persipob. Jangan lupa datang dan saksikan kembali," tambah Pudon Alvaro Sebastian, yang juga Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo