TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup Ke XV 2024

Sparta FC Usung Target Tinggi, Neo dan Razhila Berebut Pendatang Baru Terbaik

Laporan: Redaksi
Sabtu, 27 Juli 2024 | 18:40 WIB
Dwi, bek Sparta yang tampil tak kenal kompromi sedang melakukan lemparan bola ke dalam.(red/tangselpos.id).
Dwi, bek Sparta yang tampil tak kenal kompromi sedang melakukan lemparan bola ke dalam.(red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Sparta FC pasang target tinggi di Jurtim Cup ke XV 2024. Bermaterikan sederet pemain berpengalaman, tim asal Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini mendambakan juara.

"Target kami bisa meraih juara. Untuk selanjutnya kami akan tambah pemain dari Liga 2 dan Liga 3," ucap Bunda Ika, Manajer Sparta FC.

Sparta sudah melangkah ke babak 32 besar pada ajang tarkam yang dilangsungkan di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel itu.

Kesebelasan Sparta lolos setelah mengatasi Praja Barat dari Jakarta Barat dengan skor 3-1 pada Sabtu (27/07/2024) sore.

Di laga itu, Sparta dan Praja Barat sama-sama dihuni para pemain yang sudah punya jam terbang di dunia tarkam. Sparta mengandalkan Nopeng, Rian Toktok, Fadlan, Jahran, Gedot, dan Dwi.

Kekuatan Praja Barat tak kalah bagusnya. Juned, Geri, Soni, Okta, Aan, Leman, dan Dejan jadi motor tim asal Jakarta Barat ini.

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan wasit Bima, jual beli serangan mewarnai. Sparta yang lebih banyak memainkan long passing mencoba mendobrak lewat Eros, Jahran, Anang, dan Faisal.

Kubu Praja Barat menyerang hingga memasuki kotak penalti Sparta melalui Soni dan Okta. Menit 14, upaya Sparta menemukan hasil.

Umpan Eros diteruskan Gedot lewat tendangan first time. Kiper Sparta, Aan tak mampu menghalau si kulit bundar. Unggul 1-0, Sparta kian impresif.

Gedot yang baru saja mencetak gol terpaksa digantikan Ade Iwan. Gedot mengalami cedera setelah berbenturan keras dengan pemain Praja Barat.

Praja Barat beberapa kali mendapatkan kesempatan menyamakan skor dari bola mati. Namun tiga kali tendangan bebas yang dilakukan Ridho masih jauh dari target. Sparta unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Praja Barat yang tampil menekan mampu menyamakan kedudukan. Free kick Geri di menit 11 yang dilakukan dari sektor tengah lapangan tak bisa dihalau kiper Sparta, Fadlan. 

Empat menit kemudian, Sparta kembali memimpin 2-1. Umpan Jahran dari sektor kanan pertahanan Praja Barat sukses dimaksimalkan Anang. Dengan bebasnya, Anang yang bergerak tanpa pengawalan melepaskan tendangan terukur dan si kulit bundar bersarang ke dalam gawang Praja Barat tanpa mampu diantisipasi kiper Aan.

Jual beli serangan terus mewarnai. Hingga akhirnya jelang dua menit babak kedua berakhir, Sparta sukses menambah keunggulannya. Tendangan bebas Faisal memaksa kiper Aan memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga. 

Sementara, Minggu (28/07/2024) sore, dua tim pendatang baru yakni, Neo FC yang akan memboyong para pemain Villa 2000 melawa Razhila FC.

"Ini pastinya menjadi laga yang sangat menarik. Neo FC ditantang Razhila," ungkap Andre Bagol, Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

"Razhila FC dari Pondok Betung bakal menurunkan para pemain Liga 2 dan Liga 3. Laga yang pastinya sangat seru. Jangan lupa datang kembali," tambah Pudon Alvaro Sebastian, rekan siar Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo