TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Warga Tangsel Ramaikan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 29 Juli 2024 | 16:37 WIB
Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Tangerang Selatan Series. Foto : Ist
Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Tangerang Selatan Series. Foto : Ist

PONDOK AREN - Dalam semangat merayakan perjalanan 50 tahun di Indonesia, Nestlé MILO kembali menghadirkan ajang lari terbesar dan paling dinantikan, MILO ACTIV Indonesia Race 2024 yang dimulai dengan rangkaian Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di 12 kota di Indonesia. 

Kota Tangerang Selatan pun menjadi salah satu destinasi yang disambangi oleh Nestlé MILO. 

Diselenggarakan di Lapangan Aviary Park Bintaro, Tangerang Selatan, acara lari ini diikuti oleh 3.000 pelari dari berbagai kalangan usia yang terbagi dalam dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K. 

Pelepasan peserta Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Tangsel Series dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan.

Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu mengatakan, sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 1974, Nestlé MILO berkomitmen untuk turut mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.

"Melalui berbagai rangkaian inisiatif dan program bagi masyarakat Indonesia, salah satunya pada tahun ini kami hadirkan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024. Sungguh senang melihat antusiasme yang luar biasa dan merasakan energi dari para pelari Tangerang Selatan. Kami berharap Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Tangerang Selatan Series ini dapat menginspirasi warga Tangsel untuk terus hidup aktif yang dapat dimulai dari usia dini," ujar Sufintri, Senin (29/7/2024). 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan memberikan apresiasinya.  

"Saya ucapkan terima kasih kepada Nestlé MILO yang telah memilih Kota Tangerang Selatan sebagai salah satu kota penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race. Tangerang Selatan memang telah menjadi salah satu kota destinasi lari, karena banyak event lari yang diadakan di sini. Saya berharap semua peserta dapat bergembira dalam mengikuti kegiatan Road to MILO ACTIV Indonesia Race hari ini, dan tentunya dapat kembali lagi ke Tangerang Selatan untuk mengikuti kegiatan lari," harapnya. 

Bagi 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K akan mendapatkan medali emas serta berkesempatan untuk mengikuti puncak MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis. 

Selepas Tangerang Selatan, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Solo, Palembang dan Medan dengan total peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2024 ditargetkan sebanyak 50.000 pelari.

Juara kategori 5K Putra diraih oleh Wilder Karolis dengan catatan waktu 15 menit, 55 detik.

"Road to MILO ACTIV Indonesia Race Tangerang Selatan Series ini merupakan race MILO kedua yang saya ikuti, setelah sempat ikut dan meraih posisi kedua di Semarang dua minggu lalu. Dengan persiapan khusus yang saya jalani seperti latihan interval 2 kali seminggu serta latihan endurance, akhirnya saya bisa menjadi juara pertama di Road to MILO ACTIV Indonesia Race Tangerang Selatan Series ini. Saya akan berlatih lebih keras lagi, agar bisa tetap menjadi juara saat acara puncak MILO ACTIV Indonesia Race di Jakarta nanti,” ungkap Wilder Karolis.

Sementara, untuk kategori 5K Putri diraih oleh Anjasari Dewi dengan catatan waktu 22 menit, 04 detik. 

Anggia, salah satu peserta orang tua kategori Family Run 2,5K mengungkapkan, perhelatan olahraga ini sangat seru.

"Dapat berlari bersama anak dan keluarga lainnya di Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Tangerang Selatan Series yang diadakan di tempat wisata terbaru masyarakat Tangerang Selatan yaitu Aviary Park. Sebagai orang tua saya senang hadirnya kategori Family Run karena melalui kegiatan ini, kami dapat mengajarkan anak untuk lebih mencintai olahraga sejak usia dini, melalui jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan termasuk lari," ungkapnya. 

Selama lima dekade, Nestlé MILO telah mengajak 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti Sports Development Program, MILO National Championship, MILO ACTIV Indonesia Race, dan MILO Family Day di Sekolah. 

Nestlé MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim.

“Terima kasih kepada seluruh pelari Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Tangerang Series. Selamat kepada para peserta yang mendapatkan medali emas dan sampai ketemu di puncak MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta!” tutup Sports Marketing Manager Nestlé MILO Yozart Zulmi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo