TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komplotan Jambret Diringkus Propam di Tangerang, Dua Pelaku Diamankan

Laporan: Dzikri
Rabu, 14 Agustus 2024 | 18:29 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Komplotan jambret yang diduga berjumlah 4 orang, beraksi di Jalan Daan Mogot, Sukarasa, Kota Tangerang. Beruntung, ada anggota Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) bernama Brigadir Dwi Heryanto yang berada di lokasi sehingga berhasil mengamankan dua pelaku.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (10/8) lalu. Brigadir Dwi langsung memberhentikan pelaku yang tengah berboncengan dengan dua sepeda motor tersebut usai melihat aksi penjambretan.

“Anggota saya langsung sigap mencabut kunci kontak sepeda motor pelaku, namun dua orang pelaku kabur masuk ke dalam angkutan umum dan langsung dikejar oleh Brigadir Dwi,” kata Zain, Rabu (14/8/2024).

Aksi penjambretan tersebut diketahui menimpa seorang korban berinisial NA (21). Mereka pun sempat berhasil mengambil dompet serta uang milik korban senilai Rp 300 ribu.

Sementara itu, kedua orang pelaku lainnya yang, berhasil melarikan diri.

“Namun dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” lanjutnya.

Brigadir Dwi juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor Honda, serta barang-barang milik korban yang dicuri oleh pelaku.

“Dua orang pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tangerang Kota berikut kendaraan yang digunakan pelaku,” jelasnya.

Atas aksinya tersebut, pihak Polres Metro Tangerang Kota juga akan memberikan penghargaan kepada Brigadir Dwi lantaran sudah dengan sigap memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Karena yang bersangkutan telah menunjukkan kehadiran Polri di tengah masyarakat, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo