TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mbappe Cetak Gol, Real Madrid Juara Piala Super Eropa

Laporan: Dzikri
Kamis, 15 Agustus 2024 | 07:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Striker Kylian Mbappe langsung menggebrak di Real Madrid. Jalani debut, Mbappe langsung bikin gol mengantarkan Los Blancos juara Piala Super Eropa.  

Real Madrid juara usai mengalahkan Atalanta dalam duel Piala Super Eropa 2024 di National Stadium Warsaw, Polandia, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Kylian Mbappe yang absen dalam empat laga uji coba turun untuk kali pertama di laga resmi Real Madrid.

Duel Real Madrid, sang juara Liga Champions dan Atalanta juara Liga Eropa sama kuat. Skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Barulah di babak kedua, Madrid memecah kebuntuan. Federico Valverde mencetak gol pembuka di menit ke-59, lalu Kylian Mbappe menggandakannya di menit ke-68.

Mbappe mendapat umpan ciamik dari Jude Bellingham guna membobol gawang Atalanta yang dijaga oleh kiper Juan Musso. 

Kemenangan ini mengantar skuad Carlo Ancelotti meraih trofi pertama memasuki musim 2024/2025. Mbappe juga merebut trofi pertamanya dalam kostum Real Madrid.

Ini merupakan trofi Piala Super Eropa ke-6 yang diraih Los Blancos. Dengan raihan enam trofi, Real Madrid resmi menjadi tim dengan koleksi gelar terbanyak dalam ajang Piala Super Eropa.

Sebelumnya, Los Blancos berhasil menjadi juara pada tahun 2002, 2014, 2016, 2017, dan 2022. Mereka mengungguli Barcelona dan AC Milan yang mengoleksi lima trofi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo