TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maesyal-Intan Unggul di Survei Pilkada Tangerang 2024

Laporan: Dzikri
Rabu, 21 Agustus 2024 | 17:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah, dianggap sebagai pasangan paling kuat dalam kontestasi Pilkada 2024 berdasarkan hasil survei dari empat lembaga.

Keempat lembaga yang telah merilis hasil survei tersebut adalah Lembaga Survei Indonesia (LSI), Indikator Politik Indonesia, Pandawa Research, dan juga Arus Survei Indonesia (ASI).

Pada Survei LSI, nama Maesyal Rasyid menjadi kandidat yang paling menonjol dan konsisten. Berdasarkan simulasi 11 nama hingga head to head, Maesyal Rasyid unggul dengan perolehan 40,6% dari Mad Romli yang mendapatkan 37,5%.

Sementara itu di survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia, Maesyal Rasyid menjadi orang dengan perolehan sebutan terbanyak dari masyarakat. Survei dilakukan dengan simulasi top of mind untuk mengukur siapa calon yang mereka pilih saat survei dilakukan. Maesyal unggul dengan persentase 22,3% dan diikuti oleh Mad Romli dengan 13,6%.

Maesyal Rasyid juga menempati urutan teratas pada survei yang dilakukan oleh Pandawa Research, dengan dukungan sebanyak 33,4%, pendukung kuat 21,0%, dan juga tingkat pengenalan sebesar 66,1%. Sementara itu, Mad Romli masih menempel di posisi kedua.

Elektabilitas Maesyal Rasyid di survei ASI juga menduduki urutan pertama dengan persentase sebanyak 42,2%. Mad Romli masih menyusul dengan persentase 33,2%.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo