TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seorang Ibu Nekat Buang Bayi Kandung di Stasiun Tenjo, Begini Dalih Pelaku

Laporan: Dzikri
Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR – Seorang ibu berinisial SRT (19), nekat membuang bayi kandungnya sendiri di toilet Stasiun Tenjo, Bogor. Saat ini, SRT sudah berhasil diamankan di Polsek Tenjo dan akan diserahkan ke Polres Bogor untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Tenjo, Iptu AM Zalukhu, mengatakan SRT berhasil ditangkap di kawasan Tangerang pada Selasa (27/8) kemarin.

“Jadi kita tangkapnya di daerah (Desa) Daru, Tangerang. Setelah kita melakukan penyelidikan beberapa hari, alhamdulillah, ketemulah di sana (Tangerang),” kata Zalukhu, Rabu (28/8/2024).

Pada saat diperiksa, SRT sempat mengelak tidak mengakui perbuatannya. Namun pada akhirnya, ia pun mengakui bahwa bayi yang ditemukan di toilet Stasiun Tenjo tersebut merupakan bayi kandungnya.

“Awalnya dia tidak mengaku juga, tapi dengan data-data yang ada di kita, akhirnya dia mengakui itu bayinya,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, SRT diduga nekat membuang bayi kandungnya tersebut lantaran takut dimarahi oleh orang tuanya, lantaran bayi tersebut lahir dari hasil hubungan gelapnya bersama dengan sang pacar berinisial RS.

“Iya seperti itu. Takut ketahuan sama orang tuanya,” jelas Zalukhu.

Bayi malang tersebut diketahui juga dilahirkan sendiri oleh SRT di kamar mandi tempat tinggalnya di mes salah satu perusahaan yang terletak di kawasan Tangerang. Untungnya, bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup dan langsung dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo