TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Umat Katolik di Tangerang Ikuti Misa Akbar, Dikawal Polisi

Laporan: Dzikri
Kamis, 05 September 2024 | 12:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG – Ratusan umat Katolik di Tangerang yang mayoritas berasal dari Gereja Paroki Santa Odilia dan Gereja Paroki Santo Gregorius, berjalan menuju kegiatan Misa Akbar Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Kosasih, mengatakan pihak kepolisian dan para petugas gabungan juga memberikan pengawalan untuk memastikan keamanan para umat Katolik.

“Iya, untuk pengawalan melekat, dari intel ikut melekat melakukan pengawasan kepada umat Katolik dari Tangerang sampai ke GBK. Mulai dari jalur tol semua dikawal,” ucap Kompol Kosasih.

Pihak kepolisian pun mengerahkan 62 personel, baik dari satuan lalu lintas maupun intel untuk memastikan keamanan.

“Jumlah ada 62 personel kita kerahkan di dua titik kumpul, yakni gereja di Odilia Citra Raya, Panongan, dan Gregorius Pasar Kemis,” jelasnya.

Umat Katolik dari dua gereja tersebut diberangkatkan pada pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, dengan tujuan untuk mengikuti kegiatan Misa Akbar bersama dengan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus.

Diperkirakan, akan ada lebih dari 86.000 umat Katolik se-Indonesia yang akan hadir di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk mengikuti Misa Akbar tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo