TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

EUFA Nation League 2024, Belanda-Jerman Dan Inggris Raih 3 Poin

Laporan: Dzikri
Minggu, 08 September 2024 | 07:16 WIB
Dkuad Inggris. Foto : Ist
Dkuad Inggris. Foto : Ist

INGGRIS - Timnas Belanda dan Jerman sukses meraih kemenangan besar pada laga pertama EUFA Nation League 2024/2025. Inggris juga menang. 

Belanda menang besar dengan skor 5-2 melawan Bosnia-Herzegovina pada matchday pertama Grup 3 UEFA Nations League 2024/2025, di Stadion Phillips itu, pada Minggu (8/9).

Tim racikan pelatih Ronald Koeman itu sudah unggul pada menit ke-13 lewat gol Joshua Zirkzee. Bosnia menyamakan kedudukan lewat Ermedin Demirovic. Namun, pada menit 45+2, Belanda kembali unggul lewat gol apik Tijjani Reijnders.

Reijnders kembali menunjukkan aksi impresif pada babak kedua, tepatnya menit ke-56. Reijnders melepas umpan yang memudahkan Cody Gakpo mencetak gol dan membuat Belanda unggul 3-1.

Bosnia mempertebal asa meraih poin setelah Edin Dzeko mencetak gol pada menit ke-73.

Perlawanan Bosnia akhirnya pupus. Masuk lapangan pada menit ke-74, Wout Weghorst mencetak gol pada menit ke-88. Lalu, Xavi Simons menutup raihan tiga poin Belanda melalui golnya pada menit 90+2.

Sementara Timnas Jerman sukses pesta gol dengan skor 5-0 di pertandingan pertama grup C UEFA Nations League 2024 melawan Timnas Hungaria. Der Panzer menang dengan skor telak 5-0.

Timnas Jerman berhasil unggul di laga ini berkat gol Niclas Fullkrug di babak pertama. Sementara di babak kedua, Jerman menciptakan empat gol melalui aksi Jamal Musiala, Florian Wirtz, Aleksandar Pavlovic dan penalti Kai Havertz.

Berkat hasil ini, Jerman memuncaki klasemen sementara grup C dengan raihan tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari Belanda yang mengalahkan Bosnia dan Herzegovia dengan skor 4-2.

Timnas Inggris juga memetik kemenagan di pertandingan pertama grup F UEFA Nations League. Berhadapan dengan Republik Irlandia, The Three Lions mampu menang dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan Inggris dicetak oleh Declan Rice dan Jack Grealish di babak pertama.

Berkat kemenangan ini Inggris saat ini memuncaki klasemen sementara grup F Dengan raihan tiga poin, sementara Republik Irlandia harus puas tertahan di peringkat keempat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo