TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Momen Adu Pantun Pram-Doel Hingga Nyanyi Bareng Warga Di CFD

Laporan: AY
Minggu, 08 September 2024 | 13:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno sukses bikin heboh Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (8/9) pagi tadi.

Pasalnya, pasangan yang karib disapa Pram-Doel ini tak hanya datang berolahraga, tapi juga mengajak warga adu pantun.

Pram tiba di lokasi bareng Si Doel sekitar pukul 07.29 WIB menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT). Keduanya naik dari stasiun Lebak Bulus, lalu turun di stasiun Bundaran HI.

Kontestan Pilgub Jakarta ini langsung membaur dengan warga saat tiba di Bundaran HI. Menyapa hingga melayani permintaan swafoto alias selfie.

Setelah itu, di tengah kerumunan, Pram spontan mengajak warga adu pantun.

"Baju Pramuka dipake si Noni, cowoknya ganteng kepalanya dingin. Nih Mas Pram-Bang Doel, ada di sini mana coba tadi yang nantangin?" kata Pramono menggunakan pengeras suara, yang sontak mengundang tawa warga.

Tak dinyana, tantangan itu langsung disambut oleh seorang warga. Namun, saat diberi kesempatan, warga tersebut tampak gugup. 

Ia hanya berhasil mengucapkan beberapa bait awal dari pantunnya. "Petir bukan sembarang petir... Umm... petir bukan sembarang petir," ucapnya tersendat dan tak dapat melanjutkan pantun tersebut.

Melihat lawannya gugup, Bang Doel langsung turun tangan dengan gaya kocaknya. "Ah, lu kepanasan lu!" canda Rano sembari mengusap wajah pria tersebut, yang kembali bikin ketawa warga pecah 

Meskipun tak mampu menyelesaikan pantunnya, pria tersebut tetap diapresiasi oleh Pramono. "Yang jelas dia lebih lucu dari gua, kasih Rp 200 ribu!" kata Pramono, yang langsung bikin warga bersorak.

Sementara sang penantang tersenyum lebar menerima uang dari Pramono meskipun tak bisa menuntaskan tantangannya.

Tak hanya adu pantun, Pramono dan Rano juga sempat bernyanyi bersama warga. Lagu "Si Doel Anak Betawi" bergema di CFD pagi itu, dipimpin langsung oleh Pramono dan Rano yang memegang pengeras suara bak penyanyi karaoke di kafe. 

"Siape bilang anak Betawi nggak berbudaye? Siape bilang anak Betawi pada bertingke?" seru mereka bersama, disambut tepuk tangan warga.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo