TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kiper Maarten Paes Nggak Sabar Dengar Nyanyian Suporter Indonesia

Laporan: Dzikri
Senin, 09 September 2024 | 06:54 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kiper tim nasional Indonesia Maarten Paes berharap dukungan suporter Indonesia saat menghadapi timnas Australia.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) pukul 19.00 WIB. 

"Saya tidak sabar bermain dan mendengarkan nyanyian para suporter," ujar Paes di Jakarta, Minggu (8/9).

Dengan dukungan pada suporter Indonesia, pesepakbola yang berkarier di FC Dallas itu menegaskan, akan memberikan yang terbaik di lapangan.

"Kami sudah melakukan pemulihan fisik. Kami terus berlatih untuk mempertahankan rasa dan intensitas kami terhadap pertandingan. Kami pun mengasah kekompakan dan fokus untuk melawan Australia," jelasnya.

Sementara Manajer tim nasional Indonesia Kombes Pol Sumardji mengatakan, kondisi para pemain timna sedang on fire setelah keberhasilan menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah pada laga perdana Grup C, Jumat (6/9) dini hari.

Pencapaian tersebut dianggap sangat oke lantaran Arab Saudi merupakan tim peringkat 56 FIFA, sementara Indonesia berada di posisi 133.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Arab Saudi berada di atas Indonesia karena pada pertandingan kedua tim, Arab Saudi hanya mendapatkan dua kartu kuning sementara Indonesia tiga kartu kuning.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo