TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualifikasi Piala Dunia 2026

STY Yakin Pasukannya Mampu Atasi Australia

Laporan: Dzikri
Selasa, 10 September 2024 | 06:36 WIB
Skuad pasukan STY. Foto ; Ist
Skuad pasukan STY. Foto ; Ist

JAKARTA - Malam ini, Selasa (10/9) pukul19.00 WIB, Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong percaya anak asuhnya bisa mengalahkan Timnas Australia meski secara peringkat FIFA jauh berbeda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

"Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. Jadi pertandingan besok (hari ini) tidak mudah tetapi kami tim yang pantang menyerah," ujar Shin dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/9).

Juru taktik asal Australia itu menyebut, fisik anak-anak asuhnya terus membaik setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C di Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

"Laga melawan Arab Saudi itu juga sulit sebenarnya untuk kami. Namun, dengan kerja keras, kami mampu mendapatkan poin," kata dia.

Sementara Justin Hubner, yang tidak berlaga kontra Arab Saudi karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, menyatakan timnas Indonesia tidak takut berhadapan dengan tim mana saja termasuk Australia.

Kami sudah bersiap dengan baik dan akan melakukan apa saja untuk menundukkan Australia. Kami akan berjuang dan lihat saja hasilnya," ujar dia.

Di sisi lain, Australia juga bertekad bangkit setelah kalah mengejutkan di kandang sendiri melawan Bahrain dalam laga pertama Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kekalahan dari Bahrain memang mengecewakan. Namun ini tentang bagaimana kami merespons setelah itu," kata pelatih timnas Australia Graham Arnold.

Bek timnas Australia Aziz Behich menegaskan skuadnya sudah melupakan kekalahan dari Bahrain. Pesepak bola berusia 33 tahun tersebut memastikan bahwa dia dan rekan-rekannya hanya fokus melawan Indonesia.

"Pemulihan fisik para pemain kami berjalan dengan baik. Laga menghadapi Bahrain itu hanya satu pertandingan yang kami sudah kami lupakan," tutur Aziz.

Ini menjadi laga kedua bagi Indonesia dan Australia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin).

Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo