TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mimpi Sandy Walsh Ingin Bawa Timnas Indonesia Tembus 100 Besar FIFA

Laporan: Dzikri
Selasa, 17 September 2024 | 06:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BELGIA - Sandy Walsh punya mimpi besar bersama Timnas Indonesia. Dia ingin membawa skuad Garuda bisa menembus 100 besar ranking FIFA.

Pemain yang merumput di Liga Pro Belgia KV Mechelen meyakini ambisi itu bakal tercapai. Sebelumnya, saat dia baru gabung, peringkat Indonesia di 147, kini ada di posisi 128.

“Kami ingin mencapai lebih banyak lagi. Masuk ke 100 besar FIFA ranking. Kita sedang menuju ke sana ya. Saya lihat kita ada di 128. Itu tidaklah buruk. Jadi, ini adalah langkah besar," kata Sandy Walsh di kanal YouTube Mills Sport, Minggu (15/9).

Penampilan para pemain timnas Indonesia, menuru Sandy juga semakin solid. Kehadirannya di timnas diharapkan bisa membawa perubahan dalam tim.  

"Saya senang dengan penampilan saya yang juga membantu tim. Karena itulah ambisiku untuk datang ke sini dan membantu tim dan sebagai sebuah tim. Kita begitu solid, stabil, pemain baru masuk, mengambil peran di tim dan langsung perform,” kata nya.

Kekompakan tim sudah teruji saat skuad Garuda berhasil mengimbangi tim-tim raksasa yang langganan Piala Dunia, seperti Arab Saudi dan Australia.  

“Saat ini kami bertanding melawan negara-negara yang terbiasa main di Piala Dunia. Piala Dunia terakhir kemarin (2022), mereka bermain di sana dan di ajang ini kita bisa bersaing melawan mereka,” jelasnya.

“Jika lihat keinginan, ambisi kita, semangat akan apa yang kita perjuangkan untuk terus bertarung hingga menit akhir,” tambah Sandy Walsh.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo