Pemkot Pasang Nomor Aduan di Semua Bus Tayo Dan Si Benteng

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui PT Tangerang Nusantara Global (TNG) terus berupaya meningkatkan kualitas layanan transportasi publik. Salah satu langkah terbaru yang dilakukan, yakni dengan memasang nomor aduan di seluruh armada Bus Tayo dan Si Benteng.
Direktur Utama PT TNG, Muhammad Rijal mengatakan, pemasangan nomor aduan di seluruh armada saat ini masih secara bertahap. Kebijakan itu diambil sebagai bentuk transparansi pelayanan sekaligus memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, kritik, maupun saran terkait kenyamanan dan keamanan transportasi umum.
“Jadi, penumpang atau masyarakat jika mengalami kendala di lapangan, bisa langsung melapor ke nomor 0811-9790-7999 yang terpapar di seluruh armada. Sehingga, PT TNG bisa segera menindaklanjuti,” tegas Rijal, Selasa (30/9).
Ia menerangkan, nomor pengaduan tertera jelas di bagian badan bus. Sehingga, mudah dilihat oleh seluruh penumpang maupun masyarakat umum.
Laporan masyarakat, nantinya akan langsung ditangani oleh tim PT TNG dan Dinas Perhubungan (Dishub) guna memastikan setiap keluhan direspons cepat dan tepat.
Pemkot Tangerang berharap, dengan adanya kanal keluhan resmi, masyarakat semakin percaya menggunakan transportasi publik yang disediakan pemerintah daerah. Selain itu, sistem ini juga menjadi alat kontrol agar penyedia bantuan dalam hal tersebut PT TNG, supaya menaikkan profesionalisme dalam operasional sehari-hari.
“Transportasi publik harus nyaman, aman dan akuntabel. Dengan adanya nomor laporan tersebut, masyarakat bisa ikut terlibat dalam mengawasi layanan, sehingga bersama-sama kita wujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” tegasnya.
TangselCity | 1 hari yang lalu
Opini | 1 hari yang lalu
Nasional | 2 hari yang lalu
Nasional | 2 hari yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
Pos Tangerang | 2 hari yang lalu
Pos Tangerang | 2 hari yang lalu
Nasional | 2 hari yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
Pos Banten | 2 hari yang lalu