TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Messi Atau Mbappe Pemain Terbaik FIFA 2022

Laporan: AY
Senin, 26 Desember 2022 | 12:11 WIB
Kylian Mbappe dan Lionel Messi. (Ist)
Kylian Mbappe dan Lionel Messi. (Ist)

JAKARTA - Usai berhadapan di Final Piala Dunia 2022, Messi dan Mbappe kembali bersaing untuk menjadi pemain terbaik FIFA 2022 yang akan diumumkan tahun depan.

Kandidat pemain terbaik FIFA 2022 terkuat adalah Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Pasalnya, mereka sama-sama tampil apik di Piala Dunia 2022 lalu. Messi berhasil merebut gelar juara dunia, sedangkan Mbappe menjadi top scorrer dengan delapan gol.

Diketahui, usia Messi dan Mbappe berbeda 11 tahun. Namun, keduanya memberikan penampilan yang memukau di lapangan hijau.

Piala Dunia 2022 memiliki peran penting untuk menjadi parameter penilaian. Menurut bocoran FIFA, dipastikan pemenang pemain terbaik FIFA 2022 adalah salah satu dari mereka.

“Final bukan hanya Argentina vs Prancis, tapi juga Messi vs Mbappe, dan keduanya memenuhi ekspektasi itu. Maka sudah dipastikan pemenang adalah salah satu dari mereka,”

Tak hanya di Piala Dunia 2022, prestasi mereka sepanjang tahun juga patut diperhatikan.

Luka Modric yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2018 pun menjadi calon yang dapat mengganggu persaingan antara Messi dan Mbappe. Sebab, Modric meraih gelar La Liga dan Liga Champions di Real Madrid. Terlebih, ia juga membawa Kroasia finis di peringkat ketiga.

Sedangkan untuk pelatih terbaik, Lionel Scaloni yang membawa Argentina menjadi juara dunia, akan mendapat tantangan dari pelatih maroko, Walid Regragui, dan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Dominik Livakovic yang bermain untuk Kroasia, dan Emilian Martinez untuk Argentina, akan berhadapan memperebutkan posisi kiper terbaik.

Sebagai informasi, malam penghargaan FIFA akan digelar pada 27 Februari mendatang. (NET)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo