TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

3 Remaja Di Duga Gangster di Tangerang, Dibekuk Anggota TNI AD

Oleh: Mg.1
Senin, 26 Desember 2022 | 16:25 WIB
Ilustrasi gengster
Ilustrasi gengster

TANGERANG - Seorang anggota TNI AD, membekuk 3 remaja yang membawa senjata tajam (sajam) di Kutruk, Kabupaten Tangerang Barat, Minggu (25/12/2022). 

Secara kebetulan, Anggota TNI AD, Pratu M. Hafifi, sedang melintas di wilayah tersebut untuk pulang ke rumah orang tuanya di Kabupaten Bogor. Warga yang diresahkan oleh gerombolan remaja bersajam tersebut pun lantas melapor kepadanya. 

Warga mengatakan terdapat puluhan anggota gangster yang menutup jalan raya arah Tangerang-Bogor. Mendengar hal tersebut, tanpa takut sedikitpun Pratu Hafifi langsung bergegas mendatangi lokasi dan membubarkan mereka. 

Sedikitnya, 3 remaja anggota gangster berhasil diamankan oleh Pratu Hafifi, beserta dengan barang bukti sajam yang didapat berupa celurit, samurai, dan kelewang. 

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari, mengonfirmasi adanya penangkapan yang dilakukan oleh Pratu Hafifi bersama warga sekitar.

“Betul, ada anggota Divisi 1/Kostrad a.n. Pratu Muhammad Hafifi yang bersama warga mengamankan 3 orang remaja dengan senjata tajam di daerah Kutruk Tangerang yang diduga akan tawuran antar geng/kelompok dan meresahkan masyarakat,” kata Brigjen Hamim, Senin (26/12/2022).

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu dini hari. TNI AD pun mengapresiasi tindakan Pratu Hafifi yang merespon keresahan masyarakat dan turut menjaga keamanan.

“TNI AD tentu saja mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Pratu Muhammad Hafifi tersebut, yang telah berani mengambil tindakan untuk menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat dari hal-hal yang meresahkan,” ucapnya. 

Tindakan yang dilakukan oleh Pratu Hafifi pun sudah sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Kepala Staf AD (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman. Pratu Hafifi yang berhasil menangkap tiga remaja beserta sajam tersebut, langsung menyerahkan pelaku ke pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut. 

“Ini wujud dari implementasi prajurit yang melaksanakan perintah harian Kasad yaitu senantiasa hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo