TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cari Jalan Keluar Soal Liga 2, Menpora: Presiden Memantau

Laporan: AY
Kamis, 19 Januari 2023 | 18:18 WIB
Sekjen PSSI Yunus (kiri) dan Menpora Zainudin Amali (no 3 dari kanan) saat pertemuan di kantor Kemenpora.
Sekjen PSSI Yunus (kiri) dan Menpora Zainudin Amali (no 3 dari kanan) saat pertemuan di kantor Kemenpora.

JAKARTA - Terhentinya kompetisi Liga 2 rupanya jadi perhatian Presiden Joko Widodo. Lewat Menpora Zainudin Amali, Jokowi minta segara ada jalan keluar agar kompetisi sepakbola terus berjalan.    
Zainudin Amali menegaskan soal arahan Jokowi usai rapat dengan Sekjen PSSI Yunus dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus di ruang rapat lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).
"Luar biasa perhatian Pak Presiden Jokowi, beliau langsung (arahan) segera secepat mungkin cari jalan keluar," kata Zainudin Amali dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/1).

Zainudin mengatakan, Jokowi ikut memperhatikan soal Liga 2 yang dihentikan oleh PSSI beberapa waktu lalu.  "Beliau memantau, kalau Pak Presiden urusan bola kalian tahu luar biasa," tambahnya.

Terkait rapat dengan PSSI dan operator LIB, Zainudin menegaskan memang ada dinamika dan perkembangan yang harus segera dicarikan jalan keluar.

Karena kita tidak punya kewenangan untuk memutar kompetisi, itu ranahnya PSSI yang menugaskan pada operator pada LIB. Jadi saya bisanya mengajak diskusi supaya tidak terkesan ada intervensi dari pemerintah," katanya 

Faktanya, jelas Zainudin Amali ada ketidak seragaman melanjutkan Liga 2. Ada yang mau lanjut , tapi ada yang tidak ingin diteruskan.
"Nah ini harus diundang semuanya, PSSI dan LIB menjelaskan situasinya, kemudian didiskusikan menjadi kesimpulan bersama. Hasil itu akan dilaporkan lagi kepada kami dan tentu itu menjadi pegangan pemerintah. Karena sekali lagi pemerintah tidak mau intervensi federasi dan operator LIB, apapun yang diputuskan oleh mereka kita akan mendukung," jelas Menpora Amali.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Yusi mengungkapkan hasil diskusi dengan Menpora dalam pertemuan ini menemukan progres yang positif.

 "Hari ini seperti apa yang disampaikan oleh pak menteri kita berdiskusi tentang mencari jalan keluar, saya mewakili PSSI dan Pak Ferry Paulus dari LIB menyampaikan bahkan melaporkan yang kemudian oleh pak menteri untuk diajak diskusi tentang perkembangan situasi khususnya di Liga 2. Dan kami berterima kasih ada proses yang positif hasil dari diskusi tadi," ungkapnya.
"Insya Allah pada hari ini saya akan laporkan kepada ketua umum dan exco tentang pelaksanaan kompetisi Liga 2. Mudah-mudahan ini menjadi bagian yang positif juga bagi sepak bola Indonesia," harapnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo