TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Melihat Rangkaian Perayaan HUT Ke-29 Yayasan Soebono Mantofani

Silaturahmi Di Lomba Pramuka se-Jabodetabek

Oleh: Idral Mahd
Jumat, 20 Januari 2023 | 07:10 WIB
Dalam merayakan HUT ke-29, Yayasan Soebono Mantofani menggelar perlombaan pramuka tingkat SMP/MTs baik swasta maupun negeri se-Jabodetabek.
Dalam merayakan HUT ke-29, Yayasan Soebono Mantofani menggelar perlombaan pramuka tingkat SMP/MTs baik swasta maupun negeri se-Jabodetabek.

CIPUTAT - Sebagai yayasan swasta yang menaungi lembaga pendidikan mulai dari tingkat TK, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) atau sederajat dengan SMA yang telah berusia 29 tahun, Yayasan Soebono Mantofani terus berkembang pesat. Untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29, Yayasan Soebono Mantofani menggelar perlombaan pramuka tingkat SMP/MTs baik swasta maupun negeri se-Jabodetabek.

Ketua Harian Yayasan Soebono Mantofani, H.M Wiyono mengungkapkan, harapan ke depan yayasan untuk menjadi pelayan masyarakat di bidang pendidikan semakin matang seiring dengan bertambahnya usia ke-29.

"Saat ini, Yayasan ini berulang tahun ke-29. Semoga Yayasan Soebono makin dewasa dan matang dalam mendedikasikan dirinya sebagai yayasan bergerak di bidang pendidikan," kata Wiyono.

Wiyono menegaskan, jika perlombaan yang digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan persahabatan antar pelajar se-Jabodetabek.

"Riuh rendah suara penonton dan gemuruhnya suporter adalah suara persahabatan, bukan suara permusuhan. Karena kompetisi ini diadakan tidak mencari permusuhan melainkan melain mencari persahabatan antar pelajar," ujarnya.

Diketahui, juara umum pramuka putra dipegang oleh Pramuka SMPN 66 Jakarta, sedangkan juara umum putri diraih oleh regu pramuka dari SMPN 19 Bekasi. 
 Selain pramuka yang tak kalah menarik dan antusiasnya adalah perlombaan futsal. Futsal se-Kota Tangerang Selatan tersebut menyedot perhatian ribuan pasang mata. Pasalnya, futsal seperti itu sudah dilakukan bertahun tahun dengan total hadiah jutaan rupiah.

Wiyono juga mengatakan, bahwa yayasan berlokasi di kawasan Ciputat ini akan terus berkembang untuk memajukan dunia pendidikan, khsusnya di Kota Tangsel.

"Tentu semakin bertambahnya usia akan membuat kami terus berkembang untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi warga Tangsel," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo