TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Vaksinasi Booster Kedua Mulai Berlaku Umum

Oleh: Idral Mahdi
Rabu, 25 Januari 2023 | 07:10 WIB
Ilustrasi Vaksin Booster
Ilustrasi Vaksin Booster

SERPONG-Ini berita gembira untuk masyarakat Kota Tangsel. Sejak kemarin, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi booster kedua atau vaksin ke-4 dari pemerintah. Sebelumnya booster kedua ini dikhususkan untuk tenaga kesehatan.
 Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, vaksin booster kedua ini terbuka untuk umum, dan tentunya bagi masyarakat yang memang telah dinyatakan bisa ikut booster kedua sesuai dengan rekam medis.
 "Layanan vaksinasi booster kedua ini dilakukan mulai 24 Januari. Sesuai Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor HK. 02.02 /C/380/2023 tentang vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi kelompok masyarakat umum," ujarnya.
  Allin menjelaskan, pemberian dosis booster kedua itu untuk masyarakat yang telah menerima booster satu atau dosis tiga vaksin Covid-19 pada enam bulan sebelum menerima dosis booster satu. "Pemberian vaksinasi Covid-19 booster kedua tersebut diberikan dengan interval enam bulan sejak pemberian vaksinasi booster satu," jelas Alin.
  Untuk pemberian booster dua ini Dinkes menempatkan pemberian vaksinasi Covid-19 hanya diberikan di fasilitas pelayanan kesehatan atau di pos pelayanan vaksinasi Covid-19.
 Berdasarkan pantauan laman media sosial Dinkes Kota Tangsel, sentra layana vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di Tangsel, terdapat di Teras Kota Mal BSD dan Sentra Vaksin Plaza Bintaro.
 "Ada beberapa tempat yang telah disediakan, mulai di puskesmas, dan juga beberapa tempat keramaian seperti mal yang ada pos untuk vaksinasi setiap harinya. atau sentra vaksin untuk masyarakat umum," ungkapnya.
 Allin juga mengatakan, bahwa di tengah masa transisi saat ini, Dinkes Kota Tangsel juga terus aktif mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh.
 "Saat ini kan bisa dikatakan masa transisi, sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat bahwa PPKM telah dicabut. Tetapi bukan berarti kami tidak siaga, kami tetap mengajak untuk terus waspada serta ikuti program vaksin," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo