TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Semifinal Bina Jaya XXV 2023

Denis FC ke Final, Kecamatan Ciputat vs Ad-Sya Pakai Asisten Wasit Tambahan di Samping Gawang

Oleh: Sudin
Kamis, 09 Maret 2023 | 18:04 WIB
Denis FC kembali melenggang ke final.(Ist)
Denis FC kembali melenggang ke final.(Ist)

PAMULANG-Denis FC dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren melenggang ke final Bina Jaya Cup XXV 2023. Laga semifinal pertama ini diwarnai aksi walk out para pemain HBB Boy dari Karang Tengah, Kota Tangerang 

Duel bintang tarkam di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kamis (9/3) sore, mampu menyedot perhatian ribuan penonton.

Denis mengancam pertahanan HBB Boy di menit 10. Jakite yang dikawal dua bek HBB Boy berhasil melepaskan diri dan berupaya menggiring bola ke mulut gawang. Namun kiper HBB Boy, Ardia overlap mengantisipasi bola.

Menit 15, Denis kembali mendapat peluang emas dari Jakite. Bola daerah coba dimanfaatkan legiun asing itu. Berhadapan langsung dengan kiper Ardia, akhirnya bola yang dalam kejaran Jakite berhasil diamankan Ardia.

Dua menit kemudian, giliran Jakite yang memberikan umpan ke Fatoni. Namun tendangan keras Fatoni masih melenceng dari gawang Ardia.

Menit 22, HBB Boy mengancam lewat Gabel Costa. Umpan lambung Budigol langsung disambut Gabel Costa dengan tendangan voli. Tapi si kulit bundar melaju lemah ke sisi kanan gawang Denis FC yang dikawal Robi Casillas.

Selang semenit, kiper Ardia menepis tendangan bebas Dullah Arshavin yang dilakukan dari jarak satu meter di kotak penalti.

Di masa injury time, sundulan Kodel mampu menjebol gawang HBB Boy. Gol tersebut tercipta dari kerjasama yang apik.

Fauzi Black menanduk si kulit bundar dari tendangan bebas Fatoni. Kodel menyambut bola di udara dengan sundulan. Denis unggul 1-0 hingga wasit Sugandi meniup peluit tanda turun minum.

Selepas restart, HBB Boy mencoba mengejar ketertinggalannya dengan bermain agresif. Ridwan Bule dan Eka Encek tampil lebih simpel dengan umpan satu dua sekali sentuh dari lapangan tengah. Tendangan bebas Budigol di menit 11 bisa ditepis Robi Casillas.

Denis mengancam di menit 18 lewat heading Jakite. Namun kiper Ardia mampu menangkap si kulit bundar. Di menit 23, para pemain HBB Boy melancarkan protes ke wasit Sugandi atas keputusannya yang memberi tendangan bebas untuk Denis.

HBB Boy lantas walk out meninggalkan lapangan pada menit 24. Mereka tak mau melanjutkan pertandingan yang masih tersisa 6 menit. Menit 30, wasit Sugandi meniup peluit panjang tanda laga usai. Denis melaju ke final dengan keunggulan 1-0.

"Jangan lupa untuk menyaksikan semifinal kedua pada hari Jumat tanggal 10 Maret. Dua tim bertabur bintang Ad-Sya FC dan Kecamatan Ciputat bakal menampilkan permainan menarik untuk merebut tiket final," ujar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Bakal ada yang berbeda saat duel Tim Kecamatan Ciputat melawan Ad-Sya FC ini. Panitia akan menerjunkan asisten wasit tambahan alias mata elang di masing-masing gawang bagian samping.

 "Sesuai kesepakatan panitia dan kedua tim, kami akan menambah asisten wasit yang bertugas di samping gawang. Kami juga akan melengkapi perangkat pertandingan dengan alat komunikasi," ucap M. Nas, komisi wasit Askot PSSI Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo