TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Kejuaraan All England 2023

Ganda Bagas/Fikri Melaju Ke Perempat Final, Setelah Ganyang Malaysia

Laporan: AY
Jumat, 17 Maret 2023 | 08:47 WIB
Pasangan ganda Indonesia Bagas/Fikri. (Ist)
Pasangan ganda Indonesia Bagas/Fikri. (Ist)

INGGRIS - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibil Fikri alias Bakri kembali membuat kejutan. Pasangan muda ini mengganyang jagoan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Inggris, kemarin, Bakri sangat bermain apik den­gan bola cepat, permainan net cantik dan smash menggelegar. Ini membuat ganda unggulan dari Negeri Jiran kewalahan.

Memang, permainan set per­tama cukup berimbang. Tapi, Bakri mampu memanfaatkan kelengahan Ong/Teo. Alhasil, juara bertahan All England 2022 ini menang dengan 21-18. Strategi permainan di set kedua diterapkan Ong/Teo berbeda.

Kali ini, ganda Malaysia ini berinisiatif menyerang. Hasilnya, Ong/Teo sempat ung­gul 6 poin meninggalkan Bakri. Tapi, perlahan demi perlahan, Bahas/Fikri bangkit.

Lalu, mampu mengejar ket­ertinggalan. Diakhir poin, Bakri mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Dan, akhirnya menyudahi perlawanan ganda Malaysia ini dengan skor iden­tik, 21-18. Dengan kemenangan ini, Bakri melaju ke perempat final All England 2023.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Leo Dolly Carnando/Daniel Marthin juga sukses menghenpaskan ganda terkuat Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ganda Negeri Jiran ber­peringkat dia dunia ini dibuat tak berkutik oleh The Babies, julukan Leo/Daniel. Babies menang dengan pertarungan tiga set, 21-18, 14-21, 21-13.

Dengan kekalahan ini, habis sudah ganda putra Malaysia di kejuaraan All England tahun ini. Kemenangan juga diper­oleh ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apri/Fadia melaju mulus ke babak perempat final bulutangkis All England 2024. Minionswati-- julukan Apri/Fadia-- sukses menghemp­askan ganda Thailand Supissara Paewsampan/Puttita, kemarin.

Apri/Fadia tampil sangat per­caya di set pertama. Permainan cepat dan smash ketas ganda putri Indonesia ini membuat ganda Negeri Gajah Putih ini tak bisa berkutik. Di set pertama, Minionswati menang dengan 21-16. Di set kedua, permainan Apri/Fadia dan ganda Thailand ini berimbang. Beberapa kali hasil poinnya berimbang hingga 18-18.

Tapi, kematangan dan ketenangan, Apri/Fadia mampu menyudahi set kedua den­gan 21-19. Atas kemenangan ini, Apri/Fadia menginjakkan kakinya ke perempat final di Kejuaraan level Super 1.000 yang berhadiah total 1,25 juta dollar AS atau setara dengan Rp 19,4 miliar. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo