TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pakai Narkoba, Puspom TNI Ciduk Oknum Prajurit Di Tempat Hiburan Malam

Laporan: AY
Sabtu, 18 Maret 2023 | 21:48 WIB
foto : Ist
foto : Ist

JAKARTA - Sebanyak 16 orang terkena razia dalam operasi gabungan TNI dan Polri di beberapa tempat hiburan malam di Jakarta pada Jumat (17/3). 
Petugas gabungan terdiri dari Puspom TNI, Staprov Denma Mabes TNI, Satpom Garnizun 1 Jakarta, Pomdam Jaya, Puspomal, Puspom AU, Propam Polda Metro Jaya, serta  Badan Narkotika Nasional (BNN).

Belasan yang terjaring terdiri dari 3 personel TNI AD, 1 personel TNI AL, 7 anggota Polri serta 5 orang dari warga sipil. Didapati, 7 personel yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan operasi atau kegiatan gabungan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat upacara gelar operasi gaktib dan operasi yustisi  tanggal 18 Maret lalu," kata Dansatgas Kolonel POM Septinus Sarante, Dirbin Lidkrim Pamfik Puspom TNI, Sabtu (18/3).

Ia mengatakan, razia gabungan dilakukan sebagai bentuk meningkatkan disiplin, tata tertib serta kepatuhan hukum segenap prajurit TNI. Baik saat melakukan kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.
"Kami menindak prajurit yang melanggar hukum, disiplin dan tata tertib dimanapun berada. Hal ini kami lakukan dalam rangka mencegah arogansi prajurit1 TNI yang dapat merendahkan martabat dan citra TNI di masyarakat," tegasnya. 

Ia memastikan bagi pelanggar yang ketahuan postif narkotika akan dilanjutkan ke proses hukum, sementara untuk pelanggar personel TNI diproses oleh Penyidik Puspom TNI. Sedangkan pelanggar dari kepolisian dilimpahkan kepada Propam Polda Metro Jaya, termasuk warga sipil yang dilimpahkan ke BNN
"Sedangkan bagi personel yang tidak terbukti menyalahgunakan narkotika namun terjaring ditempat1 hiburan malam diserahkan kepada Komandan satuannya untuk dilakukan pembinaan," tegasnya lagi. Rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo