TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pengunjung Padati Pantai Bagedur-Sawarna Saat Libur Lebaran

Laporan: AY
Selasa, 25 April 2023 | 14:20 WIB
Wisatawan memadati Pantai Sawarna. Foto : Ist
Wisatawan memadati Pantai Sawarna. Foto : Ist

LEBAK - Objek wisata pantai masih menjadi primadona masyarakat untuk mengisi hari libur pasca lebaran Idul Fitri 2023. Dua obyek wisata pantai di Kabupaten Lebak dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah yang menikmati libur pascalebaran. Diantaranya adalah pantai Bageudur, Kecamatan Malingping dan Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Erwin Komara Sukma, ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, walaupun tidak menyebut secara rinci berapa jumlahnya, namun ribuan pengunjung memadati objek wisata Sawarna.

“Kondisi saat ini diprediksi puncak, puluhan ribu wisatawan padati kawasan wisata Sawarna,” kata Erwin saat dihubungi satelitnews.com (Tangsel Pos Group) melalui telepon selulernya.

Kepadatan pengunjung di berbagai objek wisata pantai, diklaim dalam kondisi aman. Cuaca yang terang dan ketinggian ombak 1,5 meter yang dianggap normal menjadi daya tarik pengunjung untuk bermain air laut yang memiliki rasa tawar. Kendati demikian, kata Erwin untuk memberi rasa aman dan nyaman puluhan anggota Balawista diterjunkan.

“Untuk kabupaten Lebak ada 45 anggota ditambah relawan ditempatkan di beberapa destinasi wisata, seperti Pantai Sawarna, Bagedur, Karang Seke ,Pasput Cihara, Pulomanuk, Bendungan Cikoncang, Kolam Renang Lebak Tirta Buana, Muara Cibareno, Muara Citarate, dan Arung Jeram Pasir Bungur,” terang Erwin. 

Sementara di Pantai Bagedur, Informasi yang diperoleh, sebanyak 8 ribu wisatawan mulai mengunjungi yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Pandeglang tersebut.

“H + 1 lebaran, 600 orang pengunjung. H + 2 lebaran pengunjung menigkat 8 ribu orang pengunjung.”ujar Asep Sujana pengelola wisata pantai Bagedur.

Dijelaskan Asep Sujana, untuk unsur yang terlibat dalam pengamanan para pengunjung atau wisatawan pantai Bagedur, melibatkan Balawista, pengaman pantai dan petugas perparkiran dioptimalkan.

“Kita siapkan pengamanan darat maupun yang renang, dan bersinergi dengan pihak Muspika serta BPBD dan relawan seperti PMI,” imbuhnya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo