TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Malaysia Masters 2023

Siang Ini Final, Gregor Siap Hajar Peringkat 1 Dunia

Laporan: AY
Minggu, 28 Mei 2023 | 08:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MALAYSIA - Siang ini, Minggu (28/5) pukul 13.00 WIB, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung siap menambah deretan gelarnya di laga final Malaysia Masters 2023.

Di partai puncak, Gregor, sapaannya akan menghadapi pebulutangkis pebulutangkis nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.

Gregoria berhasil menembus final setelah mengalahkan unggulan tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (27/5/2023). Dia menang dua game langsung (21-14 dan 21-17).

Pertemuan Gregor dengan rival lamanya, Akane Yamaguchi bakal menjadi pertemuan ke-14 bagi kedua pemain. Pada 13 laga sebelumnya, Gregoria menelan kekalahan sebanyak 10 kali. 

Tapi, pebulu tangkis berusia 23 tahun yang menempati peringkat 10 dunia ini menegaskan siap memberikan yang terbaik. Apalagi, Gregoria dalam kondisi on fire menjelang laga pamungkas itu. 

"Lawan Yamaguchi besok (hari ini) pasti juga tidak akan mudah, dia sangat sulit dikalahkan tapi saya mau melakukan yang terbaik," kata Gregoria dilansir dari rilis resmi PBSI, Sabtu (27/5/2023). 

Saya merasa semakin tinggi pencapaian, diri saya merasa mau lebih tinggi lagi," tambahnya. 

Pengalaman melawan Sindu di laga semifinal bakal jadi pelajaran Gregor menghadapi Akane Yamaguchi. 

Dari delapan pertemuan dengan Sindhu, Gregoria baru menang satu kali. Kemenangan Grgeoria  atas pemain berperingkat ke-13 dunia itu saat menghadapi babak final Spain Masters 2023, April. Tapi, rekor bukan ukuran. Buktinya Gregoria menang dua gim langsung di semifinal. 

"Pertemuan terakhir dengan Sindhu kondisinya tidak terlalu baik jadi saya tidak terlalu memikirkan kemenangan itu. Saya hanya fokus memberikan yang terbaik,"

Salah satu kunci kemenangan lawan Sundhu adalah bermain tenang dan tidak banyak melakukan kesalahan. "Tadi coba membatasi serangan-serangannya, coba sabar dulu baru ketika ada kesempatan balik melakukan serangan. Bersyukur strategi bisa berjalan dengan baik."

"Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progress saya terbilang lambat," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo