TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ngarep Tiketnya Murah

Netizen Tidak Sabar Pengen Nonton Messi

Oleh: Farhan
Minggu, 28 Mei 2023 | 10:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Para penggila bola di tanah air, sudah tak sabar ingin segera menonton duel persahabatan Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Beragam doa disampaikan netizen terkait pertandingan tersebut. Ada yang berharap Kapten Timnas Argentina Lionel Messi datang dan bermain di sini, ada juga yang minta tiket yang akan dijual nanti tidak mahal.

Sampai kemarin, kedua tim belum mengumumkan siapa saja pemain yang akan diterjunkan pada duel uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, pada 29 Juni mendatang. Termasuk soal kepastian keikutsertaan pemain terbaik dunia, Messi melawan Timnas Garuda.

Namun, federasi sepakbola internasional atau FIFA sudah memperkirakan Messi ikut turun dalam laga tersebut. Di akun Instagram resminya, FIFA mengunggah perkiraan para pemain kunci yang akan berduel dalam laga tersebut. Salah satu foto ada Messi yang berposisi sebagai penyerang berhadapan dengan Arhan Pratama yang berposisi sebagai bek kiri.

“Head to head mana yang paling kamu nantikan?,” tulis @fifawoldcup, memberikan keterangan.

Kabar kehadiran pemilik tujuh trofi Ballon d’Or tersebut itu dikuatkan oleh media asal Argentina, El Destape, kemarin. Media online itu memberitakan Messi sudah mengambil keputusan untuk ikut dalam Tur Asia melawan Australia dan Indonesia pada FIFA Matchday, Juni nanti.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) berusia 35 tahun itu mengatakan sudah memberitahukan keputusan ini kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan pelatih Lionel Scaloni, dan akan hadir dalam kedua laga. Saat ini, daftar nama pemain timnas Argentina untuk FIFA Matchday tahun ini juga hampir rampung. Sejumlah pemain telah merapat kembali ke timnas dari klub mereka.

Benarkah Messi akan ikut main? Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga belum bisa memastikan apakah bintang Tim Tanggo itu ajan ikut berlaga saat melawan Timnas atau tidak.

“Kami belum bisa memastikan, seperti biasa, kalau belum jelas kami tidak bisa bicara. Karena kan begini, bisa saja ada sesuatu kita kan tidak tahu ya,” kata Arya, kemarin.

Namun soal tiket dan hak siar laga FIFA Matchday di Indonesia, Arya bilang, PSSI berencana mengumumkannya pada Senin atau Selasa besok. Yang pasti, Arya memastikan harga tiket Timnas Indonesia vs Argentina tak akan semahal konser Coldplay.

“Ya kita lihatlah (nanti) bagaimana. Belum tahu soal harga tiket. Yang pasti yang terbaik lah untuk harganya,” kata Arya kepada wartawan.

Sekadar info saja, harga tiket Coldplay yang rencananya akan konser di GBK pada 15 November 2023 dilepas paling murah Rp 800 ribu. Sementara yang termahal dipatok seharga Rp 11 juta.

Untuk laga melawan Argentina ini, pelatih Timnas Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain untuk laga FIFA Match day. Pada ajang tersebut Indonesia akan melawan Palestina pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Argentina 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebanyak 26 pemain ini akan berkumpul mulai tanggal 5 Juni mendatang. Pada pemanggilan ini juga ada pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan lain-lain. Selain itu, dua pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag) juga turut dipanggil.

Palestina saat ini menempati peringkat 98 FIFA, untuk Argentina berada di peringkat 1 FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022. Sementara, Indonesia masih berada di peringkat 149 FIFA. Bila Indonesia sukses meraih hasil maksimal di ajang ini, tentu peringkat FIFA akan naik di edisi bulan depan.

Kabar kehadiran Messi ini bikin pecinta bola Tanah Air bersorak sorai. Mereka tak sabar ingin menonton Messi dari dekat. Akun @cimoty mengajak followernya untuk nonton bareng di GBK.

“Siapa yang mau ikut aku nonton bang messi? seru kali ya kalo ada temen nonton, apalagi harga tiket sejuta doang. Gaslah nonton Timnas vs Argentina,” kicaunya.

Akun @tanyakanrl penasaran berapa harga tiket yang dipatok untuk bisa menonton Messi. Ia berharap harganya tak mahal. “Kira-kira range harga berapa ya ngeliat main Messi,” ujarnya.

Akun @iqbalmramdan mengaku siap membeli tiket. “Pengen lihat Asnawi sleding Messi,” candanya. “Uang bisa dicari, Coldplay ke Indonesia cuma sekali. Tapi lihat Messi ditacle Asnawi itu lebih berarti,” timpal @aliffahrezy. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo