TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Togu Coffee Roastery, Ngopi Asyik di Tangsel Serasa Rumah Nenek

Oleh: Mg.1
Sabtu, 10 Juni 2023 | 12:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAGEDANGAN, Togu Coffee Roastery, salah satu kafe yang berada di kawasan Tangerang Selatan, memiliki beragam koleksi barang antik yang menghiasi kafe unik ini. Suasananya yang melekat dengan barang lawas pun membuat pengunjung serasa main ke rumah nenek.

Manajer Togu Coffee, Dimas, menjelaskan bahwa kafe unik ini sempat viral di media sosial. Tak tanggung-tanggung, hampir seluruh meja di kafe yang mampu membawa pengunjung ke masa lampau ini ditempati pengunjung.

"Dulu tak sengaja para kopi vlogger mampir dan bikin konten di sini. Semenjak itu viral dan ramai yang datang. Semenjak Februari, ramai sekali. Jadi kalau mau datang saya sarankan 15 menit sebelum kafe buka atau saat hari kerja saja," kata Dimas. 

Tak perlu khawatir, lokasinya pun masih terjangkau oleh warga Tangerang Selatan. Togu Coffee Roastery terletak di Jalan Raya Pagedangan, tak jauh dari ICE BSD. Tempatnya yang sedikit tersembunyi juga membuat kafe ini menawarkan nuansa yang tak biasa.

Lebih lanjut, Dimas menjelaskan bahwa kafe yang buka sejak tahun 2020 ini tak mengusung konsep atau tema tertentu. Sang pemilik hanya ingin menghadirkan tempat ini untuk ngopi secara natural.

"Pemiliknya tidak punya konsep yang gimana-gimana. Dari awalnya kafe ini inginnya slow bar saja, dimana orang-orang memang ngopi sambil menikmati suasana saja," jelasnya.

Tak sedikit yang menyebut kafe ini menghadirkan nuansa Yogya masa lampau, lantaran terdapat joglo dengan lampu gantungnya yang menghiasi. Hampir di seluruh sudut kafe ini, terdapat barang lawas dan antik yang tentunya memiliki cerita. Bukan tanpa sebab, sang pemilik Togu Coffee ternyata memang hobi mengoleksi barang barang antik yang bersejarah.

"Pemilik kafe suka mengoleksi barang-barang antik semenjak 25 tahun yang lalu. Kemudian dia tempel dan disusun saja secara natural di sini. Jadi memang kafe tak dikonsep, apa adanya saja," jelas Dimas. 

"Barang-barang di sini punya sejarahnya. Misalnya, pintu pada bar ini berasal dari musala tua di Jambi, genteng ini misalnya dari Stasiun Serpong sejak awal ada, sejak zaman Belanda. Dan, juga ada batu bata di dekat sana yang juga unik dan dari zaman dulu," lanjutnya.

Untuk para pengunjung yang suka foto-foto dan membaca komik jadul, kafe ini dapat menjadi pilihan yang menarik. Sebab, hampir setiap sudut dapat menjadi latar yang bagus untuk foto dan terdapat buku-buku lawas yang terpajang di lemari.

"Kita di sini ada wifi, toilet, colokan, ruangan ber-AC, dan parkiran juga. Kafe buka Selasa-Jumat pukul 12.00-21.00 WIB dan weekend 08.00-21.00 WIB. Senen kita libur untuk pemeliharaan," tuturnya.

Jangan takut, harga makanan dan minuman di Togu Coffee Roastery pun masih terjangkau. Selain kopi dan cemilan ringan, juga tersedia nasi goreng yang tak kalah menarik untuk disantap.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo