TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kejar Mimpi Tangsel Dukung Realisasi Gerakan Pantai Bersih Melalui Program Beach Cleaning Up di Pantai Caringin

Laporan: Redaksi
Jumat, 16 Juni 2023 | 18:02 WIB
Gerakan Pantai Bersih Melalui Program Beach Cleaning Up di Pantai Caringin. (Ist)
Gerakan Pantai Bersih Melalui Program Beach Cleaning Up di Pantai Caringin. (Ist)

PANDEGLANG, Kejar Mimpi Tangerang Selatan perdana melakukan program Kejar Mimpi Beach Cleaning Up (KMBCU) guna mendukung pantai bersih di Indonesia.

Kegiatan beach cleaning up ini diselenggarakan di Pantai Caringin, Kab. Pandeglang, Banten.

Pada program KMBCU perdana ini, KMTS mengusung tema "Bangun Kesadaran Tumbuhkan Kecintaan terhadap Lingkungan".

Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan laut, menciptakan generasi yang sadar akan kebersihan lingkungan, dan pastinya mengurangi sampah yang ada di lingkungan pantai.

"Selain melakukan pembersihan lingkungan pantai, KMTS juga membarikan edukasi terkait lingkungan terutama mengenai keberihan lingkungan pantai terhadap anak-anak kelas 4 dan 5 SDN Caringin 02," ujar Anisa Staff Of Public Relations Kejar Mimpi Tangsel, dalam keterangan tertulis pada Jum'at (16/7).

Kegiatan KMBCU ini mendapat respon yang sangat positif dari kepala sekolah SDN Caringin 02, kegiatan ini sangatlah menarik untuk dilakukan, baik bagi kami pihak sekolah maupun anak-anak. Karena ini kali pertama kalinya anak-anak diikutsertakan dalam program bersih-bersih pantai bersama komunitas.

"Alhamdulillah, saya melihat anak-anak sangat senang dengan keikutsertaanya dan hasilnya pun sangat memuaskan. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak dan membuat generasi muda selanjutnya menjadi lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama pada lingkungan pantai," ujar Sugiyarti, Kepala Sekolah SDN Caringin 02.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kholifah selaku Sekretaris Desa Caringin, Saya sangat berterima kasih pada Kejar Mimpi Tangerang Selatan atas diadakannya kegiatan ini di Desa Kami. Karena disini Kejar Mimpi Tangerang Selatan tidak hanya memberikan edukasi mengenai kebersihan lingkungan pantai, tetapi juga melakukan aksi nyata pemberihan pantai di Pantai Caringin ini.

"Semoga untuk kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli lingkungan pada generasi-generasi selanjutnya," ungkapnya.

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo