TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ayah di Ciledug Simpan Jasad Bayi 2 Hari di Freezer

Oleh: Mg.1
Rabu, 05 Juli 2023 | 11:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG, Seorang ayah berinisial S (30), diduga terpaksa menyimpan mayat bayinya yang telah meninggal di dalam kulkas salah satu kontrakan yang berada di kawasan Ciledug selama dua hari.

Camat Ciledug, M Marwan, menjelaskan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan terkait hal tersebut. Diduga, sang ayah tak memiliki uang untuk biaya pemakaman.

“Setelah mengetahui adanya laporan tersebut, staf kelurahan lalu datang ke rumah pelapor itu dan sesampainya di sana, orang yang meninggal itu ternyata seorang bayi yang pada saat itu ditaruh di sebuah freezer kulkas,” kata Marwan, kemarin.

Bayi tersebut diketahui telah meninggal dalam kandungan sang ibu pada Minggu (2/7). Saat ini, ibu dari bayi tersebut masih berada di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang.

“Jadi kemungkinan bapak dari bayi itu yang berinisial S setelah mengetahui anaknya meninggal dalam kandungan panik sehingga dia bingung mau dimakamkan dimana dan di sini juga tidak ada keluarganya. Soalnya KTP bukan asli sini dan di sini dia mengontrak yang baru itungan bulan,”ucapnya.

Dijelaskan olehnya, S dan istrinya merupakan warga baru yang tinggal di wilayah tersebut. Mereka pun belum melapor ke pihak RT setempat.

“Si bapak tersebut juga enggak melapor juga ke pihak RT dan RW itu masalahnya. Makanya saya juga mengimbau kepada masyarakat dan RT RW apabila ada pendataan tolonglah disamperin untuk memudahkan,” lanjutnya.

Saat ini, bayi tersebut telah dimakamkan di TPU Selapajang. 

“Sekarang bayi itu sudah dimakamkan dan sudah rapih semuanya. Ibu dari bayi itu yang saat ini berada di RSU Kabupaten Tangerang juga sudah diurus terkait administrasinya,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo