TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sapa Warga Bareng Gibran Di GOR Sriwedari, Erick Dukung Solo Jadi Kota Olahraga

Laporan: AY
Minggu, 23 Juli 2023 | 13:26 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SOLO - Ketua Umum PSSI Erick Thohir tampak sumringah, saat berjalan kaki dari Gendengan ke GOR Sriwedari, bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Minggu (23/7). Dalam rangka meninjau seleksi para calon pemain timnas U-17 asal Jawa Tengah yang digelar di Stadion R Maladi.

Sepanjang jalan, Erick dan Gibran menyapa akrab warga yang bersua, dan melayani permintaan foto bersama.

"Senang juga, bisa berbaur dengan warga Solo dan merasakan betapa antusiasnya warga kota ini akan olahraga, bersama Mas Wali," kata Erick, Minggu (23/7).

"Solo memang identik dengan kota olahraga. Tak hanya sepak bola yang banyak penggemarnya, karena ada Persis di sini. Penggemar basket, voli, dan cabang olahraga lainnya di Kota Solo juga banyak," imbuhnya.

Bicara olahraga, Solo boleh berbangga diri. Selain menjadi kota pertama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 1948, Solo juga memiliki Persis, yang merupakan klub sepak bola tertua di negeri ini.

12 September mendatang, Persis akan merayakan ulang tahun ke-100.

Kota Solo, juga menjadi markas olahraga bagi atlet difabel.

Tahun 2022, Kota Sriwedari dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-11.

Akhir Juli, Solo juga menjadi kota pertama yang disinggahi Naismith Trophy, dalam rangkaian trofi tur menuju Kejuaraan Piala Dunia Bola Basket, FIBA World Cup 2023 yang digelar di Jakarta, pada 25 Agustus-3 September.

Erick percaya, di bawah kepemimpinan Mas Gibran, kota Solo akan maju. Masyarakatnya kian sehat, karena suka olahraga, dan perekonomiannya makin berkembang.

"Saya percaya, Solo mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk kualifikasi AFC U-23 pada September mendatang. Ini memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah," tutur Erick. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo