TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

Laporan: Irma Permata Sari
Minggu, 23 Juli 2023 | 19:03 WIB
Tangsel raih penghargaan kota layak anak kategori Nindya dari  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Semarang. Foto : Ist
Tangsel raih penghargaan kota layak anak kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Semarang. Foto : Ist

SEMARANG - Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mendapatkan predikat Kota Layak Anak kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga dan diterima langsung Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, di Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (22/7).

"Alhamdulillah saya mewakili Bapak Wali Kota Tangerang Selatan kembali mendapatkan penghargaan dari KemenPPPA, penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya," ucap Pilar.

Penghargaan ini didapat berkat kerja bersama seluruh pihak di Tangerang Selatan. Kerja bersama itu dibuktikan dengan komitmen dalam menghadirkan kebijakan dan program yang memberikan ruang dan pemenuhan hak-hak anak.

"Penghargaan ini menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan fasilitas dan juga layanan, bagaimana anak-anak di Tangerang Selatan bisa terus hidup layak, hidup aman, hidup sejahtera dan juga mereka bisa berkembang dengan baik di kota yang kita cintai ini. Termasuk memenuhi hak-hak anak," ucapnya.

Dalam upaya pemenuhan hak anak tersebut Pemkot Tangsel melalui berbagai program, mulai dari sisi infrastruktur hingga program-program perlindungan anak.

Seperti fasilitas-fasilitas untuk anak di taman, pojok anak di rumah sakit hingga kelurahan. Termasuk memberikan pelayanan dan pendampingan secara penuh terhadap korban kekerasan, dan masih banyak lainnya," kata Pilar.

Atas penghargaan tersebut Pilar meminta jajarannya tidak lekas berpuas diri agar kedepan bisa terus ditingkatkan dengan berbagai program yang semakin baik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo