TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Karang Taruna Kecamatan Pamulang Santuni Yatim Di Festival Muharram

Oleh: Ari Suhendra
Senin, 24 Juli 2023 | 07:00 WIB
Semarak Festival Muharram yang digelar Karang Taruna Kecamatan Pamulang.(ars)
Semarak Festival Muharram yang digelar Karang Taruna Kecamatan Pamulang.(ars)

PAMULANG-Karang Taruna Kecamatan Pamulang dan Forum Industri Musik dan Musisi Tangerang Raya (FIMMTR) menyantuni 1.000 yatim pada acara Festival Muharram 1445 H, di Lapangan Eks Tomang Tol Pamulang Square, Kecamatan Pamulang. baru-baru ini.

 Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamulang, Muchlis Sahlan bersama Hafiz Sholahudin dan Ghozali bekerja sama dengan FIMMTR yang dikomandoi Tolle dan kawan-kawan. Tak ketinggalan Sutisna (Boneng) yang selalu mensupport untuk mensukseskan kegiatan.

 “Kegiatan dilaksanakan menjelang pergantian tahun 1445 Hijriah. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan berbagai pihak, produksi yang luar biasa. Produksi yang mau berbagi dalam kegiatan sosial ini, tentunya didukung oleh FIMMTR dan unsur pemerintahan,” ujar Muchlis Sahlan.

 Dalam Festival Muharram kali ini, Karang Taruna Kecamatan Pamulang beserta delapan pengurus Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Pamulang menyantuni 1.000 yatim di wilayah Pamulang. Terdiri dari delapan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Pamulang dan memberikan fasilitas permainan outbound dan games lainnya secara gratis.

 “Alhamdulillah santunan berjalan aman dan lancar, dan donasi Alhamdulillah kami dapatkan dari berbagai pihak yang ikut membantu mendukung giat kali ini. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membesarkan bahwa kita umat IsIam harus punya kepedulian dan selalu ingin membesarkan ajaran agama IsIam ini,” tambah Muchlis.

 Tentunya dengan menyelenggarakan kegiatan Festival Muharram, umat Islam ingin memeriahkan pergantian tahun Hijriah tidak kalah ramainya dengan pergantian tahun Masehi.

 “Tentunya kami panitia ingin mengajak dan mengingatkan serta manggaungkan malam pergantian tahun baru Islam kali ini di wilayah Kecamatan Pamulang Tangsel,” imbuh pria asal Pamulang ini.

 Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Ketua Karang Taruna Kota Tangsel Fikri Yanuardi, Camat Pamulang Mukroni beserta jajaran. Lalu, Ketua Forum Fasilitasi CSR Tangsel Hj. Lista Hurustiati, Ketua BKMT Kota Tangsel Astariati, Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Banten Iwan Pristiasya, Bendahara KNPI Kota Tangsel Sica, Ketua IPSI kota Tangsel, unsur Kapolsek, unsur Koramil dan undangan unsur pemerintahan lainnya.

.“Acara Alhamdulillah di luar ekspektasi begitu banyak penonton yang hadir bahkan ada dari luar Tangsel karena pengisi acara cukup banyak dan beberapa bintang atau guest star ikut mengisi acara tersebut seperti Zian Ex Zigaz, Marzinal, David Koeswoyo dan banyak band-band pengisi lainnya,” ujar Muchlis.

 Ia berharap dengan terlaksana kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kecamatan Pamulang dan FIMMTR tersebut harapannya, bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangsel dalam rangka mensyiarkan agama Islam dengan acara yang memberikan hiburan dan tentunya memberikan senyuman kepada adik asuh yatim di kota tercinta ini.(ars)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo