TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Unggul Materi Pemain & Lawan Bermain 10 Orang, Aren FC Kalah Adu Penalti

Oleh: Redaksi
Senin, 24 Juli 2023 | 22:54 WIB
Kapten Altaf FC, Farhan menendang bola dari lini pertahanan timnya.(Foto: Red/tangsel pos.id).
Kapten Altaf FC, Farhan menendang bola dari lini pertahanan timnya.(Foto: Red/tangsel pos.id).

PONDOK AREN-Kejutan terjadi di Jurtim Cup XIV 2023 pada Senin (24/7) sore. Aren FC yang diunggulkan malah langsung tersingkir. Tim asal Kecamatan Pondok Aren itu kalah dalam drama adu penalti dengan Altaf FC.

Dilihat dari kedalaman skuad, Aren FC lebih unggul dibanding tim asal Cipadu, Kecamatan Larangan yakni, Altaf. Aren FC pun mendominasi di dua babak pada pertandingan di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren itu.

Aren FC mengkombinasikan pemain muda dengan pemain senior. Cakra, Renaldi, Abiansyah, dan Nouval dipadukan dengan pemain berpengalaman, Bayu Iswadi, Sahroni Bonte, Indra Toing, Azis, Amri, dan Faisal.

Kesebelasan Altaf dimotori pemain senior Acil, Apip, dan Indra serta pemain muda, Farhan dan Angga.

Di babak pertama, Aren FC mendominasi permainan. Ancaman kali pertama datang dari Sahroni Bonte di menit 3. Tendangan voli Bonte ditepis kiper Altaf FC, Indra.

Menit 6, kesebelasan Aren mampu mencetak gol lewat Cakra. Namun gol tersebut dianulir wasit. Bola hasil umpan Sahroni Bonte sebelum jatuh di kaki Cakra, terlebih dahulu menyentuh tangan Abiansyah

Altaf mendapat peluang di menit 11. Tapi tendangan keras Angga masih bisa diamankan kiper Aren FC, Faisal. Tiga menit kemudian, giliran Aren FC yang mendapat peluang. Tendangan keras Abiansyah membentur mistar gawang.

Sebuah kesalahan bek Aren FC, Amri dalam mengantisipasi bola dimanfaatkan Ajo di menit 17. Namun sepakan keras Ajo melenceng.

Kemudian Aren kembali dapat peluang emas di menit 25. Tendangan bebas Renaldi ditepis Indra. Bola rebound disontek Abiansyah. Kiper Indra berhasil menangkap bola. Skor 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Aren FC tetap mendominasi. Tendangan bebas Cakra ditepis Indra pada menit 8. Altaf terpaksa harus bermain dengan 10 orang sejak menit 17. Pemain senior, Acil diganjar kartu merah.

Namun keunggulan jumlah pemain ini juga tak bisa dimanfaatkan Aren FC untuk mencetak gol. Kiper Indra selalu berhasil mementahkan tendangan keras yang dilancarkan para pemain Aren FC. Skor tetap imbang 0-0 hingga babak kedua usai.

Drama adu penalti menjadi penyelesaian. Lima algojo yang dipersiapkan Altaf, semuanya sukses memperdayai kiper Aren FC, Faisal. Sedangkan, Aren FC yang berkesempatan melakukan empat kali eksekusi, hanya tiga pemain yang berhasil membobol gawang Indra.

Adu penalti berakhir dengan skor 5-3 untuk Altaf dan lolos ke putaran kedua. "Namanya sepak bola, kita kurang beruntung saja," ucap H Hendra, Camat Pondok Aren yang menyaksikan laga tersebut.

Sementara, Selasa (25/7) sore, ACF dari Pamulang akan menghadapi WJ Muda.

"ACF dimanajeri pengusaha asal Bandung yakni, Bos Iqbal yang akan mendatangkan pemain dari Bandung. Jangan sampai terlewatkan," kata Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo