TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pesan Jokowi Untuk Perwira Muda TNI-Polri: Jaga Integritas, Etika, Bantu Rakyat

Laporan: AY
Rabu, 26 Juli 2023 | 11:59 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

JAKARTA - Presiden Jokowi mewanti-wanti para perwira TNI-Polri yang hari ini dilantik di Istana Merdeka, Jakarta untuk menyiapkan diri menjadi teladan masyarakat. Menjaga integritas, serta menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai keprajuritan. Selalu di depan, membantu masyarakat luas.

Para perwira muda TNI-Polri itu juga diingatkan, bahwa mereka memiliki tugas yang tidak mudah. Menjaga stabilitas keamanan bangsa dan negara, menjaga tegaknya NKRI, meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

"Saudara-saudara akan menghadapi situasi yang sangat berbeda. Dunia mengalami perubahan yang sangat cepat. Disrupsi teknologi yang sangat pesat, juga geopolitik yang sangat dinamis. Ini harus disikapi secara cepat dan tepat Dunia kemiliteran dan kepolisian juga berubah cepat," kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (25/7).

Di tengah situasi seperti itu, Indonesia tidak boleh ketinggalan. Karena itu, Jokowi meminta TNI-Polri untuk terus mengamati perkembangan teknologi. Siapkan diri terhadap ancaman, yang juga menggunakan teknologi. Agar kita mampu menjalankan tugas dengan baik.

Karena itu saya minta Saudara-saudara untuk terus belajar, menempa kemampuan dan keahlian, menguasai pengetahuan dan teknologi dan terus berinovasi," tegas Jokowi.

Dia menambahkan, TNI dan Polri harus terus meningkatkan sinergitas, komunikasi dan inteaksi, serta bekerja sama untuk memecahkan masalah.

"Kepada orang tua yang hadir di sini, saya ikut berbahagia sebagaimana yang Bapak Ibu semua rasakan. Saya ikut bangga dengan prestasi putra Bapak Ibu. Mereka bukan hanya kebanggaan Bapak Ibu, tetapi juga bangsa Indonesia," ucap Jokowi.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI Polri, para pendidik, pelatih dan pengasuh jajaran Akademi TNI dan Lemdiklat Polri atas dedikasinya mendidik para perwira perkasa yang pemberani dan berkarakter," pungkasnya.

Dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2023, Jokowi melantik 833 perwira remaja TNI-Polri. Terdiri dari 357 perwira remaja TNI Angkatan Darat, 94 perwira remaja TNI Angkatan Laut, 114 perwira remaja TNI Angkatan Udara, serta 268 perwira remaja Polri

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo