TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kafilah Tangsel Ditarget Juara Umum Ke-8 Kali

MTQ Banten Ke XX

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 27 Juli 2023 | 07:05 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG UTARA -Kafilah Kota Tangsel ditargetkan kembali merebut juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Banten ke XX yang akan dilangsungkan di Kabupaten Tangerang pada 25-27 Juli 2023. Tangsel menerjunkan 58 peserta di ajang itu.

 Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie berpesan kepada 58 kafilah asal Tangsel untuk menampilkan yang terbaik. “Khusus kepada qori dan qoriah, terus tampilkan semua yang terbaik. Jangan pikirkan yang lain dulu, fokus dan terus berdoa,” ucap Benyamin saat melepas kafilah Tangsel di salah satu hotel di bilangan Serpong Utara, Selasa (25/7).

 Dia melanjutkan, apalagi Kota Tangsel telah menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten sebanyak tujuh kali berturut-turut.

 "Kebersamaan ini kita jaga, karena ini menjadi awal yang baik untuk kita mencapai juara umum MTQ tingkat provinsi. Saya berharap agar kafilah dapat menunjukkan kemampuannya dan membawa nama baik Kota Tangerang Selatan," tambahnya.

 Tak hanya sebagai juara umum, kata Benyamin, ada hal yang paling utama di dalam gelaran MTQ. Yakni menjadi kewajiban bersama untuk mencetak generasi bangsa yang dalam kehidupan sehari-harinya menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an.

 “Perlombaan ini bukan sekadar soal menang dan kalah. Penyelenggaraan MTQ ini akan menumbuhkan minat tinggi para generasi terhadap Al-Qur’an. Kita wajib menanamkan kebiasaan Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

 Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Tangsel, KH Sobron Zayyan menyampaikan, peserta MTQ asal Tangsel tingkat provinsi di tahun ini sebanyak 58 orang. Mereka akan tampil terbaik untuk nama Tangsel.

 Soal target, Pimpinan Ponpes Al Quraniyah itu berharap jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. "Kita targetkan bisa lebih baik dari tahun lalu. Dengan demikian tentu bisa mengharumkan nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan masyarakat," harapnya.

 Ketua Bidang Sekretariat LPTQ Kota Tangsel, Ustadz Ahmad Syarif Hidayat merinci jumlah peserta ada 58 orang. Ditambah tim official dan lain-lain sehingga mencapai 136 orang.

 "Tangsel mengutus 58 peserta, 8 Pendamping Peserta, 8 Pimpinan Kafilah dan 32 Official serta 30 Pembina. Dengan demikian total 136 orang," tambahnya.

 Adapun cabang lomba yang diikutsertakan pada MTQ ke XX ini sebanyak 7 cabang lomba. Yang di dalamnya terdapat golongan baik putra dan putri. Meliputi Cabang Tilawah Al-Qur'an, Cabang Hifzh Al Qur'an, Tafsir Al Qur'an, Cabang Fahm Al Qur'an, Cabang Syar Al Qur'an, Cabang Khat Al Qur'an, dan Cabang Karya Tulis Al Qur'an.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Doktor Fengsui
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo