TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sudah 10 Tahun, Pria Di Serang Ini Jadi Petugas Kesehatan Dan Marinir Gadungan

Oleh: Mg.1
Kamis, 27 Juli 2023 | 17:35 WIB
UH (kanan) saat diamankan Petugas. Foto : Ist
UH (kanan) saat diamankan Petugas. Foto : Ist

SERANG - Seorang pria berinisial UH, ditangkap petugas Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten usai mengaku-ngaku sebagai tenaga kesehatan dan Marinir TNI AL ke masyarakat. 

Saat ditangkap, petugas juga menemukan sejumlah alat kesehatan dan obat-obatan. Obat yang diamankan yakni 35 pil mirasic, 24 pil mirasic forte, 23 pil grafadon, 18 pil dexanta, 5 pil licokalk, 5 pil degista, dan 2 buah alat ukur tekanan darah. 

"Ini baru dugaan awal karena ada obat-obatan dengan jumlah banyak dan ada alat tensi juga," kata Komandan Lanal Banten Letkol Laut (P) Dedi Komarudin, Rabu (26/7/2023). 

UH ditangkap di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Rabu (26/7) kemarin. UH akan diserahkan ke Polresta Serang Kota untuk menjalani proses hukum dan dilakukan penyelidikan oleh polisi. 

Lanal Banten berhasil menangkap UH usai menerima laporan dari masyarakat. UH yang merupakan warga sipil, mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Pembantu Letnan Satu (Peltu). 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, UH telah mengaku menjadi marinir gadungan selama 10 tahun. Ia bahkan selalu membawa air softgun, kartu identitas, jaket loreng, dan tas loreng untuk mendukung kebohongannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo